Loading...

Libur Tiga Pekan, Persijap Akan Evaluasi

Selama lima hari ini, para pemain Persijap Jepara diliburkan. kebanyakan pemain keluar kota, baik ekspatriat maupun pemain lokal. tak ketinggalan sang pelatih, Bang Djun yang juga mudik ke Balikpapan sejak Jum'at lalu. kecuali Phayton yang mendapat keistimewaan mudik ke Thailand, dan akan kembali lagi kamis mendatang.

Setelah menjalani tujuh pertandingan berat baik di ajang Indonesia Super League (ISL) maupun satu partai di leg pertama babak 16 besar Copa Dji Sam soe, tim Persijap pekan ini melakukan relaksasi.
masa istirahat kompetisi dan turnamen selama hampir tiga pekan ini akan dimanfaatkan untuk memulihkan kondisi fisik.

Asisten pelatih Persijap Darmo Widodo mengemukakan, timnya menjalani tujuh pertadingan liga dan belum terkalahkan. Dari tujuh laga itu tim mengemas 11 poin termasuk satu poin saat menahan imbang PSIS Semarang yang dianggap tidak sah dan harus digelar ulang. meskipun sampai saat ini, kepastian dari BLI terkait penyelenggaraan laga tersebut (lawan PSIS) belum ada.

“Itu pertandingan berat karena empat di antara digelar di luar kandang dan berlangsung beruntun,” ujar Widodo merujuk pada lawatan timya menghadapi PSM Makasar, Deltras Sidoarjo, dan Pelita Jaya. Tiga partai kandang adalah saat menjamu Persitara Jakarta utara, PSMS Medan, dan Sriwijaya FC.

Karena jadwal yang padat, tim pelatih terpaksa merotasi pemain yang masuk line up, termasuk menysun pemain yang masuk sebagi starter dan yang dibangkucadangkan. dan dengan adanya rotasi pemain, publik dapat melihat beberapa pemain yang layak dijadikan starter.

Satu-satunya partai di bebak 16 besar Copa yang dijalani adalah menjamu Persikabo Kabupaten Bogor, tim Divisi Utama. Saat itu Persijap menang telak 4-0, dan tinggal selangkah lagi Persijap akan menorehkan sejarah baru, dengan memasuki babak delapan besar Copa Indonesia.

Pilar Cidera

Delapan pertandingan itu menyisakan cidera sejumlah pemain, seperti Juan Juansyah, Ilham Hasan dan Nor Hadi. Untunglah, Johan kembali bisa dimainkan saat bermain imbang 2-2 menjamu Sriwijaya FC, setelah pada partai setelah pada partai sebelumnya melawan PSMS Medan absen.
Namun saat menghadapi Sriwijaya FC, Ilham Hasan yang terkena cedera setelah berbenturan dengan lawan, Isnan Ali. Ilham pun tak bisa melanjutkan pertandingan yang masih tersisa 30 menit.

Widodo berharap, Ilham bisa segera pulih sehingga bisa dimainkan kembali saat melawat ke kandang Persikabo 25 Maret mendatang untuk menjalani pertandingan leg kedua babak 16 besar Copa Dji Sam Soe.

“Kami yakin masa istirahat tiga pekan ini bisa bisa kami manfaatkan untuk memulihkan kondisi,” ujar Widodo.

Rencananya sore ini (selasa 10/03/09) semua pemain Persijap kembali latihan, kecuali Phayton Tiabma yang baru akan bergabung dengan tim kamis mendatang, karena pulang kampung.
tim pelatih akan melakukan evaluasi menyeluruh atas beberapa pertandingan terakhir. Kinerja semua sektor akan menjadi catatan, termasuk bagaimana mempertahankan kekompakan tim.
Super Liga 1521542578455488251

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email