Loading...

Komdis Belum Beri Putusan

JAKARTA- Sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, kemarin, belum mengeluarkan putusan mengenai nasib laga kandang Persijap kontra Persikabo Kabupaten Bogor pada leg pertama babak 16 besar Copa Dji Sam Soe di Gelora Bumi Kartini, 25 Februari. Sidang itu membahas imbauan Kapolda Jateng Irjen Alex Bambang Riatmodjo untuk menjaga keamanan dan ketertiban beberapa menit sebelum pertandingan berlangsung. Panpel Persijap hanya diminta memberi keterangan mengenai kejadian tersebut. ‘’Kami hanya dimintai keterangan, tak lebih dari itu,’’ kata Ketua Panpel Persijap Soetedjo seusai sidang.

Sebelumnya beredar isu bahwa laga itu dianggap tidak sah seperti partai lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) antara tuan rumah PSIS Semarang melawan Persijap di Jatidiri dengan kasus serupa, 15 Februari. Tapi Soetedjo menandaskan belum ada putusan menyangkut keabsahan. Dalam laga tersebut, Persijap menang 4-0. Mereka pun berpeluang besar melaju ke babak perempat final.

Hingga kemarin belum ada perubahan terhadap jadwal leg kedua. Sedianya laga akan digelar 25 Maret di kandang Persikabo. Jadwal tersebut bersamaan dengan jadwal kampanye terbuka pemilu legislatif. Polda Jabar disebutkan tak memberi izin pertandingan Copa dan Superliga pada masa kampanye. "Kami akan berkoordinasi dengan panpel Persikabo untuk kejelasan masalah ini," imbuh Soetedjo.

Pertemuan
Persijap juga masih menunggu hasil pertemuan BLI bersama klub peserta ISL dan Divisi Utama di Hotel. Seluruh laga kandang mereka tak bersamaan dengan jadwal kampanye terbuka pemilu yang berlangsung 16 Maret-6 April. Laskar Kalinyamat tak menjalani partai kandang setelah laga terakhir menjamu Sriwijaya FC, 5 Maret.

Partai ISL baru dimainkan pada 29 April di kandang Persita Tangerang. Ada kemungkinan jadwal tersebut terkena dampak dari jadwal klub lainnya. Setelah dijamu Persita, pasukan Junaidi akan menggelar tiga partai kandang pada 18, 25, dan 30 April. Lawan yang dihadapi berturut-turut adalah Persib Bandung, Persipura Jayapura, dan Persiwa Wamena. Dua laga kandang terakhir digelar pada Mei, dengan menjamu Persija Jakarta dan Persela Lamongan.

Kemarin, Evaldo dkk kembali berlatih di Gelora Bumi Kartini setelah liburan enam hari. Asisten pelatih Darmo Widodo mengatakan, mereka hanya berlatih ringan guna memulihkan kondisi fisik. Junaidi belum terlihat di tengah-tengah latihan. Striker Ilham Hasan belum pulih betul dari cedera sudah bergabung dalam latihan. (H15-78)
Piala Indonesia 2861797510047835353

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email