Loading...

Amankan Posisi, Bang Djun Pertajam Finishing


JEPARA - Upaya untuk bisa tetap bertahan di klasemen papan atas Djarum Indonesia Super League (DISL), terus dilakukan tim Persijap. Ini ditempuh Evaldo dkk dengan mengumpulkan poin demi poin di setiap pertandingan yang dilakoni, terutama di sejumlah laga kandang.

Sayangnya, hal itu masih terbentur kendala belum produktifnya barisan depan Laskar Kalinyamat. Sebagai contoh, Pablo Frances yang produktivitas golnya cukup memikat di ajang Copa, ternyata belum mampu berbicara banyak di ajang Djarum ISL.

Dari 23 pertandingan yang telah dilakoni Persijap di ajang Djarum ISL, striker asal Argentina itu baru mengemas tiga gol. Jumlah gol yang ia ciptakan sama dengan yang ditorehkan Ilham Hasan.

Sementara striker lainnya, Arnaldo Villalba, sampai saat ini telah ikut menyumbangkan enam gol. Sayang, dalam beberapa pertandingan terakhir, ia belum mampu menunjukkan performa terbaiknya. Bahkan, dari tujuh laga yang telah dilakoni Persijap pada putaran kedua, striker asal Paraguay ini baru menyumbangkan satu gol.

Sebenarnya, Persijap masih punya harapan lain di sektor depan. Yakni kepada sosok Noor Hadi dan Johan Juansyah. Sayangnya, Noor Hadi dalam beberapa pertandingan terakhir harus absen karena sedang dalam proses pemulihan cedera. Sedangkan Johan Juansyah yang sering diberi kepercayaan sebagai starter di ajang Copa, lebih sering menempati bench cadangan saat Persijap tampil di ajang Djarum ISL.

Untuk menutup kekurangan di ujung tombak, Pelatih Persijap Junaidi dituntut memberdayakan seluruh pemain di semua lini. Dengan kata lain, Persijap tidak hanya bergantung pada striker dalam urusan mencetak gol.

"Lini depan boleh dikatakan belum produktif. Karena itu, kita akan mengoptimalkan seluruh pemain agar setiap ada peluang bisa mencetak gol," ungkap pelatih yang akrab disapa Bang Jun itu, belum lama ini.

Memang, sejauh ini kontribusi pemain tengah dan pemain belakang dalam mencetak gol cukup lumayan. Bahkan, koleksi gol pemain belakang Persijap Evaldo, sejauh ini sama dengan koleksi gol Arnaldo. Pemain asal Brazil yang juga kapten tim Persijap itu sudah membukukan enam gol, meski empat di antaranya dihasilkan dari titik putih.

Pemain lain yang telah ikut menyumbangkan gol di luar posisi striker adalah gelandang asal Brazil Amarildo Souza. Pemain yang sering berperan sebagai playmaker itu, saat ini telah mengoleksi empat gol.

Selain mereka, pencetak gol Persijap yang lain adalah Donny Siregar, Enjang Rohiman, dan Aji Nurpijal, masing-masing telah menyumbangkan dua gol. Sementara Nurul Huda, Noor Hadi, serta striker Carlos Raul alias Charly yang sekarang hengkang ke Persela Lamongan, masing-masing telah menyumbangkan satu gol. (zis/aji)
Super Liga 6505763612605228547

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email