Loading...

Pemain Siap, Komposisi Belum Ditentukan

JEPARA - Pelatih Persijap Junaidi belum memilih komposisi untuk lanjutan Djarum Indonesia Super League melawan Deltras di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu lusa (7/2).

Namun pada pertandingan ketiga putaran kedua itu dia lebih leluasa memilih pemain untuk semua lini, karena timnya bisa turun dengan kekuatan penuh.
’’Kami akan tentukan di Sidoarjo. Namun, yang pasti kami memiliki banyak pilihan,’’ katanya usia melatih di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, sore kemarin.

Di lini belakang dia memiliki banyak stok pemain, terutama setelah Aji Nupijal dinyatakan tim medis pulih dari cedera. Dia kemungkinan besar akan dibawa ke Sidoarjo pada Kamis subuh.

Selain Aji, barisan belakang Laskar Kalinyamat masih memiliki Evaldo, Phaitoon Thiabma, Anam Syahrul, dan Sofyan Morhan. Junaidi yang kemungkinan akan menurunkan empat pemain belakang saat jumpa Deltras, harus membangkucadangkan beberapa personel, termasuk Catur Rintang.

Khusus Anam Syahrul, pelatih telah memberi kepercayaan kepada pemain ini tampil penuh sepanjang pertandingan dalam dua laga terakhir, yaitu saat menang 3-1 atas Persitara Jakarta Utara dan menahan imbang tanpa gol tuan rumah PSM Makassar. Pada putaran pertama, Anam duduk di bangku cadangan.

Lini Tengah

Junaidi mengemukakan, Anam tepat membentengi pertahanan tim dari penyerang lawan yang bertenaga.
Di tengah, Junaidi juga memiliki banyak pilihan. Nama Amarldo Souza, Donny Siregar, Enjang Rohiman, Isdiantono, M Irfan, dan Nurul Huda siap diturunkan.

Namun, dari enam gelandang itu, Junaidi akan memilih empat orang untuk menjadi starter. Itu terjadi mengingat skema 4-4-2 menjadi pilihannya. Dengan skema itu, tim akan lebih berani memainkan bola di lini tengah, tak seperti saat dijamu PSM yang terpaku di lini belakang.

Barisan depan juga akan ditentukan di Sidoarjo. Junaidi memiliki empat striker yang siap tampil.
Selain Arnaldo Villalba yang sebelumnya cedera, Pablo tetap akan menjadi tumpuan. Dua penyerang lainnya adalah Ilham Hasan dan Johan Jaansyah. Johan tenaganya masih banyak tersimpan karena di Makassar ia tampil kurang dari 10 menit.

Nur Jamil dari manajemen tim menyatakan, meski Persijap bercokol di peringkat kelima atau masuk papan atas, namun posisinya rawan tergusur tiga tim di bawahnya, yaitu Persib Bandung, Persik Kediri dan Persela Lamongan yang terpaut satu dan dua laga lebih sedikit dari jumlah yang dimainkan Persijap.
Sedangkan nilainya terpaut maksimal tiga poin. ’’Melihat persaingan sedemikian ketat, tim akan bekerja keras melawan Deltras,’’ kata Jamil. (H15-22)
Super Liga 7620282078516584031

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email