Loading...

Pelita Berharap, Persijap Tak Gentar

BANDUNG- Menjamu Persijap Jepara dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, malam ini, Pelita Jaya Jawa Barat ingin terus melanjutkan tren positif.

Dalam dua partai terakhir, Firman Utina dkk membekap PSMS Medan dan Persita Tangerang dengan skor 1-0. Mereka juga ingin membalas kekalahan 0-1 dari Persijap pada pertemuan pertama di Stadion Bumi Kartini. Motivasi tempur pasukan Fandi Ahmad jelas berlipat-lipat.

The Young Guns menyebut raihan tiga angka kemenangan atas Laskar Kalinyamat tak bisa ditawar lagi jika ingin merangsek ke papan atas. “Kami akan berusaha memetik poin penuh melawan Persijap,” kata asisten pelatih Arjuna Rinaldi.

Upaya Pelita seakan menemukan jalan. Dalam pertandingan malam ini, mereka kemungkinan bisa memainkan pemain anyarnya. Jika tak ada kendala, James Koko Lomell yang pernah membela PSMS Medan bakal menghiasi daftar starter.

Bersama Cristiano Lopes, personel asal Liberia itu berpotensi menimbulkan marabahaya bagi gawang Persijap yang dikawal kiper Danang Wihatmoko. Secara komposisi, Pelita juga tak terganggu akumulasi kartu dan cedera pemain. Pemain pilar seperti Firman, Supardi, Erol FX Iba, M Ridwan, dan Rudi Widodo siap dimainkan.

Tak Gentar
Danang mengaku tak gentar menghadapi kombinasi maut Lopes-Lomell. Dengan modal koordinasi mantap yang sudah ditunjukkan pada tiga pertandingan terakhir, lini pertahanan Laskar Kalinyamat terbukti paten. “Lopes memang benar-benar mesti diawasi. Dia tipe penyerang haus gol. Selain kakinya, saya perlu mengantisipasi sundulan kepalanya,” tandasnya.

Secara tim, Pelita juga tak bisa dianggap remeh. Materi pemain yang berkelas menjadikan penampilan mereka menjadi patut diwaspadai. Namun kiper yang tengah menanjak performanya itu meyakini tuan rumah bukan tak mungkin ditundukkan.

Pada klasemen sementara, Persijap menempati peringkat kelima dengan koleksi 36 angka dari 20 pertemuan. Sedangkan Pelita yang membukukan 29 poin dari 20 laga bercokol di urutan kesembilan. (dwi-78)
Super Liga 2783677298469234835

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email