Loading...

Persijap Siap Hadang The Young Guns

BANDUNG - Langkah Persijap untuk memantapkan posisi di klasemen papan atas ISL musim ini, bakal dihadapkan pada sederet ujian. Kali ini, ujian tersebut bakal datang dari deretan pemain muda yang tergabung di tim Pelita Jaya. Ya, malam nanti Persijap akan tampil menghadapi tim besutan Fandi Ahmad tersebut.

Sebagai tim tuan rumah, Pelita Jaya tentu diuntungkan dengan adanya dukungan dari suporter fanatik mereka. Hal itu jelas akan menambah motivasi bertanding Christian Lopez dkk. Apalagi, mereka juga punya ambisi besar di pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Jalak Harupat, Bandung, tersebut. Apalagi kalau bukan ambisi revans!

Pada pertemuan kedua tim di putaran pertama lalu, Pelita Jaya kalah tipis 0-1 dari Persijap di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara. Satu-satunya gol kemenangan Laskar Kalinyamat, dicetak oleh Arnaldo Villalba.

Nah, untuk menghadang ambisi tim tuan rumah, Pelatih Persijap Junaidi telah menyiapkan sejumlah skenario. Beberapa formasi pun telah diujicobakan kepada Evaldo dkk. Mulai dari 3-5-2, 4-5-1, hingga 4-4-2.

Namun, untuk bisa menahan gempuran amunisi muda Pelita Jaya, juga bukan perkara mudah. Dari rekor sembilan kali tampil di kandang selama tampil di ISL kali ini, The Young Guns--julukan Pelita Jaya--mencatat hasil lima kali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah. Sementara, rekor tandang Persijap sendiri sejauh ini tak begitu bagus. Dari 11 kali tampil di kandang lawan, Persijap dua kali meraih kemenangan, empat kali seri, dan lima kali kalah.

Beruntung pada beberapa laga terakhir, tim besutan Junaidi tengah menunjukkan tren positif. Dari empat laga di awal putaran kedua, Persijap belum pernah satu kalipun tersentuh kekalahan.

Setelah berhasil menundukkan tim tamu Persitara Jakarta Utara dengan skor 3-1, Persijap sukses menahan imbang tim tuan rumah PSM Makassar dengan skor 0-0. Bahkan, tim Kota Ukir sukses menundukkan tuan rumah Deltras Sidoarjo dengan skor 1-0, sebelum kemudian mampu menahan imbang tuan rumah PSIS Semarang dengan skor 0-0, meski akhirnya hasil laga derby Jateng itu dibatalkan Komdis PSSI, karena dianggap ada intervensi dari pihak luar dalam pertandingan.

Di sisi lain, Pelita Jaya pun dalam beberapa laga terakhir menunjukkan performa cukup konsisten. Di kandang PSIS, mereka menang telak dengan skor 3-0. Meski kemudian mereka dikalahkan oleh Sriwijaya FC dengan skor 0-1 di Palembang, namun setelah itu Pelita Jaya kembali meraih sukses di pertandingan tandangnya. Yakni menang 1-0 atas tuan rumah PSMS Medan dengan skor 1-0. Dan sebelum menjamu Persijap, Pelita Jaya sukses menundukkan tamunya Persita Tangerang, dengan skor 1-0.

Menghadapi laga kali ini, Pelatih Persijap Junaidi meminta anak asuhnya untuk tampil disiplin."Semoga anak-anak bisa mempertahankan performa seperti pada empat laga sebelumnya," ujarnya.

Bang Jun berharap, finishing touch yang pada beberapa laga sebelumnya kurang maksimal, pada laga kali ini sudah semakin efektif. Selain itu, stamina pemain yang sempat kelelahan setelah menjalani tiga laga tandang berturut-turut, diharapkan sudah kembali pulih. (aji)
Super Liga 56143027043821778

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email