Loading...

Pamor Johan Naik


STRIKER muda Persijap Johan Juansyah menjadi bintang lini depan ketika timnya mengalahkan Persikabo Kabupaten Bogor dalam leg pertama babak 16 besar Copa Dji Sam Soe Indonesia di Stadion Gelora Bumi Kartini, sore kemarin.

Selain mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0, kegesitannya memberikan harapan khusus bagi tim. Saat jeda kompetisi, ’’Laskar Kalinyamat’’ kehilangan salah satu striker mudanya, Noorhadi, karena cedera lutut sampai sekarang. Namun, Pelatih Junaidi tidak salah memunculkan Johan sejak cedera parah dialami Noorhadi. Pemain asal Diklat Ragunan yang merintis karier bersama Persijap yunior dan U-23 itu kini semakin matang.

Sebelum mencetak dua gol tersebut, pada babak 48 besar copa dia juga mempersembahkan satu gol. ’’Saya tertantang bisa mencetak gol di pertandingan liga,’’ kata pemain kelahiran Kabupaten Garut ini. Gol kedua ke gawang Persikabo membuktikan sepakan jarak jauhnya akurat.

Kepercayaan

Cara dia melakukan serangan, memunculkan kepercayaan penuh dari para gelandang untuk terus menyodorkan bola-bola tusukan kepadanya.
Tak pelak, tepuk tangah riuh kerap terdengar dari penonton, ketika pemain yang bisa tampil di sayap kiri dan kanan ini menguasai bola. Penampilan kemarin kian menambah pamornya. Musim lalu kualitas penampilannya belum mencolok.

Sayang, penampilan cantiknya terhenti beberapa menit setelah gol indahnya itu. Dia tak bisa melanjutkan pertandingan setelah engkel kaki kirinya keseleo saat menggiring bola mencoba melewati bek lawan. ’’Saya salah dalam bertumpu sehingga engkel saya terkilir,’’ kata Johan sambil meringis kesakitan, seusai laga.

Tim dokter menyatakan dia harus istirahat setidaknya sepekan untuk memulihkan kondisi. Karenanya, Johan tidak bisa tampil saat timnya menjamu PSMS Medan dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League pada 2 Maret mendatang. (Muhammadun S, Sukardi, Budi C-22)
Profile 465231406425492111

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email