Loading...

Mengukur Kekuatan PSIS vs Persijap


Saat ini PSIS Semarang tengah memfokuskan diri menghadapi Persijap, pada lanjutan ISL putaran kedua yang akan berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang besok Minggu 15 Februari. kegagalan meraih tiket 16 besar Copa Indonesia membawa hikmah tersendiri bagi PSIS, karena dengan itu mereka bisa lebih fokus di Liga Super, disamping ketatnya putaran kedua ISL, saat ini posisi PSIS masih rawan degradasi.

Pertandingan melawan tim tetangga, Persijap merupakan hal yang sangat penting, mengingat Derby Jawa Tengah merupakan hal yang sangat dinantikan oleh publik bola Jateng. diatas kertas Persijap saat ini lebih unggul dibanding PSIS, dari perolehan point, tiga kali laga Persijap sudah mengemas 7 point, saat menjamu Persitara Jakarta Utara (menang 3-1), kemudian bermain imbang (0-0) melawan tuan rumah PSM Makassar, dan terakhir meraih angka penuh setelah mengalahkan tuan rumah Deltras Sidoarjo (1-0).
Sebaliknya, dari tiga kali pertandingan yang dijalani tim asuhan pelatih Bambang Nurdiansyah ini hanya menghasilkan tiga angka, yaitu seri lawan Persita Tangerang (0-0), seri lawan tuan rumah PSMS Medan (2-2), dan terakhir juga seri lawan tuan rumah Sriwijaya FC Palembang (2-2).

Derby ini memang bukan pertandingan biasa, disamping adu gengsi, juga karena Persijap kontra PSIS selalu mengisahkan cerita yang panjang, mungkin karena sejarah kedua tim ini yang begitu panjang. dan sangat rawan gesekan antar suporter.

Pertandingan ini merupakan hal yang tidak mudah bagi kedua tim, PSIS harus bertanding tanpa Onambele Jules Basile, sebagai kapten juga pengatur serangan dan gelandang serang, Onambele merupakan penyelamat PSIS saat menahan imbang Sriwijaya FC di Stadion Jaka Baring beberapa waktu lalu.

Sementara Persijap, yang lebih diatas angin harus bertanding tanpa dua pilar lini tengahnya, Donny F Siregar, pahlawan Persijap saat dijamu Deltras Sidoarjo dengan gol jarak jauhnya, yang harus absen karena akumulasi kartu. sementara Nurul Huda, harus absen karena cedera hamstring saat melawan Deltras.
meskipun demikian, Bang Djun sudah memiliki beberapa alternatif penggantinya, salah satunya Phaitoon Tiabma yang siap berperan ganda mengisi kekosongan tersebut.
Hingga saat ini, Arnaldo Vilalba yang beberapa waktu lalu absen, belum diketahui kejelasannya, Cedera yang bersangkutan masih menjadi kontroversi. Dokter tim menyatakan mantan striker Persibom Bolaang Mongondow itu layak merumput. Tapi kepada pelatih dia mengaku masih bermasalah. [akunamasao POS]
Super Liga 8566787652083121350

Posting Komentar

  1. pertamax gan !!!

    persijap maju terus !!!

    BalasHapus
  2. gan, ga bole pertamax disini..
    bisa kena bata!!

    wakakkaka...


    POKOE PERSIJAP MENANG!!

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email