Loading...

Siapkan Strategi Tanpa Arnaldo


JEPARA - Hingga kemarin, belum ada keputusan apakah Arnaldo Villalba, striker Persijap, masuk dalam skuad tim dalam laga kontra tuan rumah PSIS Semarang akhir pekan ini di Stadion Jatidiri.

Pelatih Persijap, Junaidi, telah menyiapkan strategi alternatif jika Arnaldo belum siap merumput. ’’Ada atau tidak ada Arnaldo, strategi kami harus jalan. Kami sudah menjalaninya dalam dua pertandingan terdahulu,’’ kata Junaidi, kemarin. Ia masih meliburkan latihan tim dan baru akan berlatih lagi pagi ini di Stadion Gelora Bumi Kartini.

Junaidi tetap masih memberi kesempatan kepada Arnaldo untuk bermain jika benar-benar sudah siap, tanpa ada beban psikis maupun fisik. ’’Kami profesional saja. Siapa pun pemain di tim ini yang paling siap akan kami tampilkan. Kami tentu mempertimbangkan strategi, kesiapan, dan perkembangan dalam setiap latihan hingga mendekati pertandingan,’’ lanjutnya. Dia akan memutuskan terkait Arnaldo sambil menunggu perkembangan.

Junaidi kemarin juga menyebutkan bahwa Nurul Huda, salah satu gelandangnya harus istirahat lebih panjang dari yang ia prediksikan semula. ’’Mungkin sampai satu bulan dia harus istirahat. Informasi terakhir yang saya terima, Huda mengalami robek pada hamstring-nya,’’ kata dia.

Jika sampai istirahat sebulan, maka Huda yang menjadi kekuatan penting di sayap kanan bakal absen saat melawan PSIS, Pelita Jaya, juga di laga kandang melawan PSMS Medan dan Sriwijaya FC yang digelar pada 2 dan 5 Maret mendatang.

Melawan PSIS, Junaidi dalam empat hari ke depan akan menerapkan beberapa strategi. Absennya Huda memungkinkan dia untuk menurunkan Yogi Alfian yang jarang tampil di kanan. Sedangkan di kiri, Isdiantono kemungkinan diistirahatkan dan sebagai gantinya ia akan memainkan M Irfan, bekas pemain PSIS.

Pola 4-5-1, akan menempatkan Phaitoon Thiabma di belakang bersama Evaldo, Anam Syahrul, dan Sofyan Morhan. Andai tanpa Arnaldo, maka Pablo Frances akan menjadi penyerang tunggal.

Selain skema itu, ia juga menyiapkan formasi 3-5-2, dengan menempatkan Phaitoon sebagai libero, di depan Evaldo, Anam dan Sofyan. Di depan, Pablo berduet dengan Ilham Hasan atau Johan Juansyah. Khusus penampilan Anam Syahrul di tiga laga terakhir, Junaidi memujinya.

’’Anam berkembang dan semakin matang di posisinya,’’ kata Junaidi. Selain Huda, Junaidi juga bakal kehilangan Donny Siregar yang terkena akumulasi kartu.

Junaidi menyatakan bahwa pihaknya diminta ikut dalam evaluasi tim bersama manajemen tadi malam. Dia belum membeberkan agenda rapat mendadak tersebut.

Manajer Persijap Edy Sujatmiko saat dikonfirmasi membenarkan adanya rapat tersebut. Selain membahas persoalan Arnaldo juga akan membicarakan evaluasi tiga pertandingan terdahulu yang menghasilkan tambahan tujuh poin. Evaluasi tersebut dimaksudkan agar lebih fokus menghadapi PSIS.

Tentang Arnaldo, dokter tim Nurkukuh kemarin mengatakan bahwa itu cedera ringan. Sebelum melawan Deltras dia dinyatakan layak merumput. ’’Kondisi terakhir setelah melawan Deltras belum kami cek lagi,’’ kata Nurkukuh. (H15,kar-40)
Super Liga 2105514240510139376

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email