Loading...

Jadwal Padat Menghadang


JEPARA -Persijap diadang jadwal padat. Konsentrasi juga terpecah karena harus berlaga dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) dan babak 16 besar Copa Dji Sam Soe.

Evaldo cs yang sedang meretas jalan menuju prestasi baru di dua arena tersebut, dituntut jeli dan cerdik dalam mempersiapkan tiap laga. ’’Kami dihadapkan pada kompetisi yang ketat, dan turnamen yang menjanjikan peluang. Diharapkan tidak ada hal serius yang menggoyahkan kekompakan tim,’’ kata gelandang Donny Fernando Siregar usai latihan di Stadion Gelora Bumi Kartini, kemarin.

Donny kembali bertanding dalam ajang liga saat melawan tuan rumah Pelita Jaya Jabar di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu mendatang, setelah pada laga melawan PSIS Semarang absen akibat akumulasi kartu.
’’Trennya cukup baik, namun banyak hal yang mesti kami sadari. Di copa kami harus tahu peta persaingan melawan tim Divisi Utama,’’ ujar pemain asal Sumatera Utara itu.

Jadwal babak 16 besar telah dirilis. Pada 25 Februari ’’Laskar Kalinyamat’’ menjamu tim Divisi Utama Persikabo Kabupaten Bogor dalam leg pertama.

Perjalanan Darat
Pertandingan itu hanya berselang empat hari setelah melawan Pelita. Dengan demikian waktu recovery-nya amat pendek. Itu belum dikurangi perjalanan darat 10 jam dari Bandung ke Jepara setelah menghadapi Pelita. ’’Saat ini kami fokus menghadapi Pelita. Namun, kami tidak boleh kehilangan momentum di copa,’’ lanjut Donny.

Di Gelora Bumi Kartini, pada 25 Februari itu digelar dua pertandingan.
Setelah sore hari menjamu Persikabo, malam harinya dilangsungkan partai Persijap U-21 kontra Persik Kediri U-21 pada laga pertama putaran kedua kompetisi ISL U-21.

Setelah laga menjamu Persikabo, Evaldo cs dihadapkan dua pertandingan kandang berat di arena liga, dengan menjamu PSMS Medan pada 2 Maret.
Tiga hari kemudian ditantang Sriwijaya FC. PSMS adalah satu dari tujuh tim di papan bawah klasemen sementara sehingga harus berkonsentrasi menghindari degradasi.

Tim Ayam Kinantan tentu memiliki motivasi besar menebus banyaknya hasil seri musim ini. Sedangkan Sriwijaya FC adalah salah satu tim favorit juara yang tak ingin kehilangan posisi teratas di klasemen sementara.

Kartu Kuning
Pelatih Junaidi mengatakan, separo dari para pemain intinya mengantongi satu kartu kuning. ’’Kondisi fisik beberapa pemain tidak merata, dan kami harus pandai mengatur siasat agar dampak dari larangan bertanding karena akumulasi kartu tidak memberatkan kami,’’ katanya.

Anggota skuad inti yang masih terbebas dari kartu kuning adalah Phaitoon Thiabma, Pablo Frances, Donny Siregar, Anam Syahrul dan Ilham Hasan. Selebihnya sudah mengantongi satu kartu. ’’Kami ada dalam jalur persaingan sengit, dan dituntut tetap fokus,’’ kata Junaidi.

Semalam Persijap berangkat ke Bandung melalui perjalanan darat untuk persiapan menghadapi Pelita. Junaidi membawa 18 pemain, dan Rabu ini tim istirahat total di Bandung. (H15-22)
Super Liga 1036872291347057528

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email