Loading...

Ilham Jadi Striker Tunggal


JEPARA - Persijap Jepara akan menerapkan strategi yang sama sekali baru tatkala dijamu PSM Makassar dalam pertandingan Djarum Indonesia Super League di Stadion Andi Matalatta, Minggu (1/2) malam ini.

Ilham Hasan, striker yang jarang ditampilkan karena cedera, akan dipercaya menjadi penyerang tunggal. Pelatih Persijap Junaidi akan mengancam PSM dengan memerankan serangan balik.

”Kami memiliki tiga striker yang siap pakai saat ini. Namun karena strategi, kami akan menempatkan Ilham sebagai target gol,” kata Junaidi saat dihubungi seusai mencoba Stadion Andi Matalatta, kemarin.

Ilham kerap tampil pada masa-masa awal kompetisi. Namun di seperempat akhir putaran pertama, pemain kelahiran Bolaang Mongondow itu tak pernah diturunkan. Ketika dia kerap diparkir, Junaidi lebih mengorbitkan Noorhadi yang justru dibekap cedera lutut saat laga uji coba jeda kompetisi. Ilham dinilainya sudah pulih dari cedera engkel sehingga siap ditampilkan. Mantan pemain Persibom itu tinggal membuktikan kemenyatuannya dengan tim setelah lama absen.

Junaidi memilih membangkucadangkan Johan Juansyah yang kini sebenarnya tengah naik daun. Pemain jebolan Persijap Yunior itu disiapkan untuk memperkuat barisan depan jika terjadi kebuntuan. Di mana posisi Pablo Frances, striker yang kini mulai produktif itu?

”Kami akan operasikan Pablo di sayap kanan, namun fokus pada pola menyerang,” ujar Junaidi, yang menyiapkan pola 4-5-1. Perubahan bakal semakin terlihat dengan pemain sayap terbaik, Nurul Huda, yang rajin menerobos daerah pertahanan lawan ditarik ke bawah membantu lini belakang. Nurul Huda menjadi portal pertama pertahanan di sisi kanan yang sejajar dengan tiga rekannya Phaitoon Thiabma, Evaldo, dan Anam Syahrul.

Itu menjadi perubahan paling mendasar di tim dan sama sekali belum pernah diperankan sepanjang musim ini. Selebihnya, tak ada perubahan. Di tengah, Amarildo Souza akan bekerjasama dengan Donny Siregar, Enjang Rohiman, dan Isdiantono, sedangkan di bawah mistar tetap diisi Danang Wihatmoko yang belum tergantikan di 18 pertandingan liga musim ini.

Manajer Persijap Edy Sujatmiko meminta timnya tidak terbebani karena suporter tuan rumah diperkirakan akan memenuhi seluruh tribune stadion. Apalagi pertandingan itu tak disiarkan langsung dan PSM sedang seret kemenangan kandang musim ini.

”Catatan Persijap selalu kalah di Makassar juga jangan menjadi beban. Kami tak terlalu membebani tim. Kami hanya cukup menghindari kekalahan,” tandasnya. (H15-40)
Super Liga 7322063494620707058

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email