Loading...

Dony Jadi Pahlawan Di Sidoarjo


VIVAnews - Deltras kembali gagal memaksimalkan keuntungannya sebagai tuan rumah pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Menjamu Persijap Jepara di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu, 7 Februari 2009, The Lobster-julukan Deltras justru kalah 0-1.

Setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang babak pertama, tim tamu Persijap Jepara akhirnya berhasil mencuri gol di babak kedua. Donny F Siregar menjadi pahlawan bagi Persijap setelah mencetak satu-satunya gol di menit ke-84.

Dengan hasil ini, Deltras semakin terpuruk di papan bawah klasemen sementara LSI 2008/2009. Dari 19 kali penampilan, Deltras baru mengoleksi 11 poin.

Sebaliknya, tambahan tiga poin membuat Persijap semakin mendekatkan diri ke zona empat besar. Saat ini, Persijap sudah mengoleksi 36 poin dari 20 pertandingan.

Pada pertandingan yang disiarkan langsung oleh antv ini, Deltras harus turun tanpa dua pilar utamanya. Palang pintu Junior harus absen karena akumulasi kartu sedangkan motor serangan Danilo Ferando juga diparkir karena cedera.

Meski demikian, tuan rumah tetap tampil agresif. Pada babak pertama, pasukan M Zein Alhadad mampu mengimbangi permainan terbuka yang diperagakan oleh Persijap.

Sayang, serangan yang dilancarkan Gustavo Chena cs masih sporadis dan tidak terpola sehingga mudah dipatahkan barisan pertahanan lawan.

Sebaliknya, organisasi serangan Persijap jauh lebih rapi. Bahkan di babak kedua, Persijap sempat mengancam gawang Deltras. Penjaga gawang tuan rumah, Mukti Ali Raja sempat dibuat was-was oleh hands ball yang dilakukan oleh, Bayu Suta di dalam kotak penalti sendiri.

Beruntung, wasit yang memimpin pertandingan kurang jeli dan hanya memberikan hadiah tendangan bebas bagi tim tamu. Amarildo Souza ditunjuk sebagai eksekutor. Sayang, tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang Deltras. Hingga pertandingan usai, skor tak berubah 0-0.

Di babak kedua, tuan rumah belum juga menemukan pola serangan yang tepat untuk menjebol barisan pertahan Persijap Jepara. Serangan yang dilancarkan masih sporadis sehingga mudah dipatahkan.

Meski demikian, Deltras sempat mendapat peluang emas di menit ke 69'. M Kusen yang masuk menggantikan Bayu Suta berhasil menyambut umpan matang dari sepak pojok Gustavo Chena. Sayang, tandukan kerasnya masih melebar di sisi kiri gawang Persijap yang dijaga oleh Danang.

Meski cederung tampil bertahan, tim tamu juga sempat mengancam gawang Deltras di menit ke-79. Pablo Francis yang menyisir sisi dari sisi kanan berhasil melancarkan tendangan keras ke arah gawang Deltras. Beruntung bola masih mampu di tepis oleh Mukti Ali Raja.

Dua menit kemudian, Mukti kembali dibuat was-was. Denny F Siregar yang lolos dari penjagaan berhasil memberikan umpan matang kepada pemain asing Persijap, Amarildo Souza yang sudah masuk ke kotak penalti Deltras.

Mukti kembali jadi penyelamat bagi tuan rumah. Tendangan keras Amarildo masih mampu diblok. Sayang aksi gemilang Mukti harus berakhir di menit ke-84.

Pemain Persijap Donny F Siregar berhasil menggetarkan jala Deltras lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Mukti yang terlalu maju ke depan gagal menjangkau bola yang meluncur ke pojok kanan atas gawangnya.

Tuan rumah berusaha mengejar di sisa waktu yang ada. Sayang, hingga pluit panjang ditiup, skor tidak berubah 1-0 buat Persijap Jepara.
Super Liga 3219395695449926489

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email