Loading...

Deltras Tersungkur, Persijap Makmur


Antvsports – Tuan rumah Deltras Sidoarjo kembali tersungkur di depan publiknya sendiri. Setelah hasil imbang melawan Persita Tangerang, hari Minggu lalu, dianggap oleh manajemen sebagai ’kekalahan’, Sabtu sore ini (7/2) tim berjuluk The Lobster ini kembali takluk dari tamunya Persijap Jepara, 0-1, pada lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Delta, Sidoarjo. Hasil ini praktis membuat posisi mereka makin terpuruk di dasar klasemen, dan posisi pelatihnya, M. Zen Alhadad, berada di ujung tanduk.

Sementara bagi Laskar Kalinyamat, julukan Persijap, hasil ini melanjutkan trend positif mereka dalam dua laga tandang, setelah sebelumnya juga sukses meraih poin di Makassar saat dijamu PSM. Dengan tambahan 3 poin ini, Persijap makin mengokohkan posisinya di 5 besar klasemen sementara, dengan total poin 36.

Begitu kick-off babak pertama dimulai, Evaldo Silva dan kawan-kawan langsung menekan, meski tetap memainkan tempo sedang. Mereka mampu mengontrol permainan dengan memainkan bola dari kaki ke kaki.

Namun peluang justru didapat Deltras terlebih dahulu. Di menit ke-7 striker Deltras, Hillary Echesa, membuka peluang melalui sundulannya di depan gawang. Berawal dari umpan set-piece dari sektor kanan, Hillary mengantisipasi dengan melakukan jump-head untuk merobek gawang Persijap. Sayang bola sundulan Echesa melambung tipis di atas mistar gawang.

Tiga menit kemudian kembali serangan The Lobster mengancam gawang Persijap. Tendangan keras jarak jauh bernuansa spekulasi dilakukan Bakrie Umarella ke gawang Persijap. Beruntung kiper Danang Wihatmoko dengan tepat mampu menepis tendangan keras Bakrie.

Di menit ke-34 serangan yang dilakukan Laskar Kalinyamat membuka peluang. Tendangan jarak jauh dilakukan Enjang Rohiman mengarah ke gawang Deltras, namun sayang masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Mukti Ali Raja.

Di akhir babak pertama, peluang emas didapat Persijap menyusul pelanggaran hands-ball yang dilakukan pemain belakang Deltras, Bayu Sutha. Sebenarnya posisi Bayu ada di dalam kotak pinalti, namun wasit Anang hanya memberikan tendangan bebas bagi Persijap di depan kotak pinalti. Sayang, eksekusi Amarildo Souza melenceng tipis di sisi kiri gawang Deltras.

Memasuki 45 menit babak kedua, Deltras mencoba melakukan penetrasi ke daerah pertahanan Persijap. Hasilnya, di menit ke-48, serangan Deltras melalui Christian Rene nyaris berbuah gol. Berawal dari umpan set-piece Gustavo Chena ke depan gawang, Christian menyundul bola ke arah gawang. Namun sayang bola sundulan kapten Deltras ini masih melenceng ke sisi kanan gawang Persijap.

Menit ke-68 The Lobster kembali mengancam gawang Persijap. Berawal dari umpan sepak pojok yang dilakukan Chena, bola disambar dengan sundulan oleh M. Kusen. Sayang, bola sundulan Kusen masih kurang terarah ke gawang Persijap.

Counter attack yang dilakukan Laskar Kalinyamat di menit ke-79 dan 81 nyaris membuat kubu Deltras terkulai. Di menit ke-79 Pablo Frances hampir menjebol gawang Deltras melalui tendangan silangnya. Dan 2 menit kemudian, kerjasama Ilham Hasan dan Amarildo Souza juga nyaris membobol gawang Mukti. Mendapatkan umpan dari Ilham, Amarildo langsung shooting bola ke gawang. Sayang tendangan Amarildo cukup lemah sehingga dengan mudah Mukti mengamankan bola.

Gol kemenangan Persijap akhirnya tercipta di menit ke-85 melalui tendangan spekulasi jarak jauh yang dilakukan gelandang Persijap, Donny Siregar. Tendangan keras Donny tepat mengarah ke pojok kanan gawang Deltras dan mengejutkan kiper Mukti Ali Raja, sehingga Mukti gagal mengantisipasinya. 0-1 untuk Persijap bertahan hingga pertandingan berakhir. (ries)
Super Liga 1058015405763408646

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email