Loading...

Bang Jun Andalkan Tenaga Muda


JEPARA- Menjamu Persikabo Kabupaten Bogor dalam leg pertama babak 16 besar Copa Dji Sam Soe, sore ini, pelatih Persijap Jepara Junaidi melakukan perombakan signifikan.

Arsitek tim Kota Ukir itu bakal mengistirahatkan empat pemain yang memiliki naluri bertahan.

Mereka adalah Aji Nurpijal, Enjang Rohiman, Nurul Huda, dan Sofyan Morhan. Sebagai gantinya, pemain muda seperti Catur Rintang, Yogi Alfian, dan Chanif Muhajirin akan dimunculkan.
’’Jadwal kami di liga sudah padat, rotasi pemain jadi pilihan,’’ kata Junaidi, kemarin.

Taktik itu diterapkan lantaran sebagian besar personel Laskar Kalinyamat mengalami kelelahan. Apalagi pada 2 Maret nanti Persijap harus menjamu PSMS Medan dalam kompetisi Superliga.

’’Kami percaya anak-anak tetap bisa bekerja dengan baik. Meski masih muda, mereka bisa diandalkan,’’ imbuhnya.
Namun Evaldo tetap bakal tampil di lini belakang bersama Anam Syahrul. Sang kapten akan menggalang barisan pertahanan Laskar Kalinyamat.

Lebih Teruji

Dibandingkan tuan rumah, Persikabo lebih teruji di turnamen Copa Dji Sam Soe dibanding Persijap musim ini. Tim peserta Divisi Utama itu tak gentar berjumpa pasukan Junaidi. Meski menyebut calon lawan sangat kuat, pelatih Persikabo Suimin Diharja optimistis bisa menghindari kekalahan.

’’Dalam kompetisi reguler, Persijap di papan atas Superliga, sedangkan kami di peringkat tujuh Divisi Utama Wilayah Barat. Kami tahu diri dan akan berupaya untuk tidak kalah di sini,’’ kata Suimin seusai melatih Mardiansyah dkk di Gelora Bumi Kartini, kemarin.

Langkah Laskar Pajajaran -julukan Persikabo- hingga menembus babak 16 besar Copa terbilang meyakinkan. Pada putaran pertama, mereka menyingkirkan tim Superliga, Persita Tangerang.

Selanjutnya pasukan Suimin menyisihkan sesama tim Divisi Utama, Persikad Depok, di babak 24 besar. Sebaliknya, laju Persijap terhitung lebih mudah. Evaldo cs mengandaskan tim Divisi Utama, Persiku Kudus, pada putaran pertama.

Pasukan Junaidi kemudian melenggang ke babak 16 besar setelah lawan mereka di babak 24 besar, Persikab Kabupaten Bandung, didiskualifikasi. Tim berjuluk Dalem Bandung itu melanggar kuota pemain asing dengan menggunakan lebih dari tiga ekspatriat.

Suimin menilai ’’kemudahan’’ Persijap itu bukan ukuran untuk menilai keterujian. Pelatih asal Binjai, Sumut, itu lebih mencermati kiprah tuan rumah pada kompetisi reguler.

Persikabo tak dapat memainkan dua pemain pilarnya, Mauro Gaston dan Rodrigo Santoni. Gaston terkena sanksi akumulasi kartu, sementara Santoni cedera. Suimin hanya bisa menurunkan dua ekspatriatnya, Edward Kalungi dan David Pakbee.

Pada tahun pertama menangani Persikabo, musim 2007 lalu, dia hanya mampu membawa timnya ke babak 32 besar. Mantan pelatih Sriwijaya FC itu pun tertantang terus mencatatkan prestasi terbaik di Copa. (H15,J4-78)
Piala Indonesia 2350154887578523260

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email