Loading...

Persijap Incar Celah PSM

JEPARA -Persijap diharapkan bisa memanfaatkan celah sekecil apa pun yang muncul dari barisan pertahanan PSM saat bertanding di Stadion Andi Matalatta, Makassar, besok malam.

’’Yang kami tahu PSM tidak menghadirkan pemain baru saat jeda kompetisi. Mereka pasti berbenah secara tim, namun bukan berarti tanpa celah saat berlaga nanti,’’ kata Asisten Manajer Bidang Teknik Juli Susanto, kemarin.

Saat Persijap menang 3-1 di Jepara, lini belakang ’’Juku Eja’’ yang dihuni Oudja Lamtame, Hamdi Hamzah, Ramhat Latif dan Jayusman mudah ditembus. Kuartet bek senior dan yunior itu diperkirakan masih akan menjadi andalan Pelatih Raja Isa.

Juli mengemukakan, timnya membutuhkan kesabaran untuk bisa membongkar pertahanan lawan. ’’Kami harus bisa mengoptimalkan serangan balik lewat sayap dan tengah,’’ lanjutnya.

Anak-anak Jepara kemarin belum menggunakan lapangan karena seharian hujan. Mereka berlatih memanfaatkan taman di kompleks hotel, dekat lapangan Karebosi.
Juli mengemukakan, Evaldo cs dalam kondisi bagus.

Formasi

Dikemukakan pula, media di Makassar, seperti Berita Kota Makassar, Fajar, dan Metro Makassar mengabarkan semangat tinggi kubu PSM. Mereka bertekad membalas kekalahan pada putaran pertama Djarum Indonesia Super League.
Kapten tim Syamsul Chaeruddin seperti dilansir Berita Kota Makassar dalam situsnya, Kamis (29/1) menyatakan ingin membuat perhitungan dengan ’’Laskar Kalinyamat’’.

’’Ini kesempatan untuk membalas kekalahan itu. Persijap harus diberi pelajaran dan tak boleh dibiarkan pulang dengan membawa poin,’’ ujarnya dlam situs tersebut.

Namun, dia menyadari untuk menghentikan langkah Persijap bukan perkara mudah. ’’Kami akan tampil all out pada pertandingan nanti. Target kami adalah memenangi pertandingan,’’ jelasnya.

Situs itu juga mengungkap kemungkinan Raja Isa menerapkan formasi 3-4-3. PSM dalam sorotan publik Makassar lantaran mengakhiri kompetisi putaran pertama di peringkat 10 klasemen sementara. Lini belakang disebut sebagai sektor paling lemah.

Di internal tim, seperti dimuat situs tersebut, beberapa pemain mengeluhkah tunggakan gaji yang belum dibayar. Ketua Umum Ilham Arif Sirajuddin telah menjanjikan membayarkan tunggakan gaji sebelum pertandingan melawan Persijap.

Saat jeda kompetisi PSM tak berhasil menambah anggota baru. Irvin Museng. Pencetak gol terbanyak Piala Danone di Prancis 2005 itu tak bisa didadatngkan hingga menimbulkan kekecewaan para pecintanya. Padahal Raja Isa meminati pemain berusia 19 tahun ini. Selain Irvin, Marwal Iskandar juga akan direkrut, namun gagal. (H15-22)
Super Liga 5181896169112523185

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email