Loading...

Jamu Persikab, Persijap Pilih Skema 3-5-2

Meski bukan target utama seperti Indonesia Super League (ISL), Persijap tidak mau kehilangan poin di kandang saat menghadapi Persikab Bandung dalam ajang Copa Indonesia.

Bahkan, menghadapi tim tersebut, Coach Persijap Junaidi telah menyiapkan strategi khusus, dengan skema 3-5-2. Hal ini dengan harapan Laskar Kalinyamat bisa meraih hasil maksimal, di leg pertama babak 24 besar, 16 Januari mendatang. "Kalau melihat kondisi yang ada, kita kemungkinan akan memakai 3-5-2. Pola ini efektif untuk menyerang lawan," ungkap Bang Jun-sapaan Junaidi.

Skema itu sendiri, sebenarnya merupakan pola yang biasa digunakan Evaldo dkk, utamanya saat laga kandang. Bagi Bang Jun, pola ini dinilai cocok dengan karakter permainan Persijap, yang mengandalkan serangan dengan bertumpu dari lini tengah.

Tiga pemain asing sudah disiapkan Bang Jun untuk memback-up pola tersebut. Yakni Evaldo de Assis, Pablo Frances, dan Amarildo Souza. Ketiganya diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi rekan-rekan mereka untuk menampilkan performa terbaik.

Dengan formasi ini, lini belakang kemungkinan besar masih akan dihuni oleh Evaldo, Sofyan Morhan, dan Aji Nurpijal. Sementara, lini tengah bisa jadi akan dihuni Isdiantono, Souza, Doni Siregar, Enjang Rohiman, dan Nurul Huda. Sedangkan di depan, Bang Jun punya duo striker, Pablo dan Noor Hadi.

Bang Jun menambahkan, untuk menghadapi Persikab, tidak ada strategi khusus. Dia tetap meminta kepada anak asuhnya untuk fokus dan disiplin di masing-masing lini. Umpan-umpan pendek menjadi pilihan bagi Bang Jun untuk memuluskan serangan ke jantung pertahanan lawan. Lebar lapangan juga bakal dimanfaatkan untuk mendapatkan hasil maksimal. [zis/jpn]
Piala Indonesia 5214967712021642344

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email