Loading...

Diuji di Lapangan Becek


JEPARA-Laga putaran kedua yang akan dijalani Persijap kemungkinan besar akan lebih banyak terjadi saat kondisi lapangan basah, karena dalam beberapa bulan ke depan diperkirakan masih terus turun hujan. Penampilan Evaldo cs di lapangan basah akan diuji oleh Diklat Salatiga dalam latih tanding di Stadion Gelora Bumi Kartini, sore ini.

Karena itu, meski curah hujan di Jepara relatif tinggi, tim tak meliburkan latihan. Pelatih Junaidi dalam dua hari terakhir tetap melatih pasukannya di Stadion Gelora Bumi Kartini dalam kondisi hujan. ’’Bisa saja akan ada banyak pertandingan yang kami lakukan saat lapangan becek atau turun hujan. Makanya kami harus siap untuk itu,’’ tandasnya.

Pemain tengah Donny Siregar mengatakan, bertanding di lapangan basah membutuhkan tenaga lebih dibanding berlatih lapangan kering. Strategi bertanding juga rawan kabur karena kondisi lapangan. ’’Pemain yang tenaganya terkuras mudah kehilangan konsentrasi,’’ katanya. Karena itu dia tak keberatan dengan program latihan saat musim hujan.

Duet

Melawan Diklat Salatiga, ’’Laskar Kalinyamat’’ akan lebih fokus pada kinerja lini depan dan belakang. Di barisan penyerang, duet Pablo Frances dengan Arnaldo Vilallba sudah kerap diturunkan saat putaran pertama.

Sedangkan duet Arnaldo-Noorhadi maupun Pablo-Noorhadi jarang dimainkan. Pemunculan Noorhadi dalam beberapa pertandingan terakhir memberi harapan dia bisa tampil lebih optimal pada putaran kedua. Selain Noorhadi, Junaidi juga perlu memantau kemajuan Ilham Hasan dan Johan Joansyah.
Di lini belakang, pelatih akan fokus pada penampilan Phaitoon Thiabma, satu-satunya pemain tambahan pada jendela tranfer musim ini. Phaitoon diharapkan bisa selaras dengan ritme yang digalang Evaldo, Sofyan Morhan, Anam Syahrul, serta kawan barunya, Aji Nurpijal.

Namun, sampai kini seluruh persyaratan administrasi Phaitoon belum beres. Sekalipun demikian, manajemen tetap optimistis pemain ini bisa diturunkan pada laga pertama putaran kedua.

Sementara itu, jadwal putaran kedua Djarum ISL yang ditunggu dari BLI belum diterima. Wakil Sekretaris Nurjamil mengatakan, sesuai informasi dari BLI, jadwal akan dikirim kemarin.

’’Kami sudah mengontak staf BLI, katanya jadwal sudah jadi. Namun, pukul 16.00 baru dimintakan tandatangan Ketua BLI Andi Darussalam,’’ ucap Nurjamil. (H15,kar-22)
Super Liga 3806742683472620838

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email