Loading...

Kontak dengan Phaitoon Dijalin

JEPARA-Manajemen Persijap menyatakan siap untuk melakukan negosiasi dengan pemain asal Thailand Phaitoon ”Phai” Thiabma, untuk melengkapi kuota satu pemain asing setelah striker asal Argentina, Charly, dicoret. Nama Phai makin menguat pertengahan pekan ini.

Jika pekan lalu manajemen belum menjalin pembicaraan dengan Phai, pekan ini kontak sudah dijalin. ”Kami masih sebatas menanyakan tentang kondisi kesehatannya, belum sampai kepada negosiasi.

Soal pengganti Charly, manajemen pasti mencarinya,” kata Suko Santoso, dari manajemen Persijap di sela-sela menunggui latihan Evaldo dkk di Stadion Kamal Djunaidi, sore kemarin.

Dia menyatakan hal itu menanggapi teka-teki pengganti Charly sehubungan dengan makin dekatnya jadwal laga perdana Djarum Indonesia Super League (ISL) putaran kedua. ”Laskar Kalinyamat” hanya memiliki waktu dua pekan, karena pada 4 Januari mendatang harus bertanding melawan PSM di Stadion Andi Matalatta, Makassar.

Liga Thailand

Dalam pembicaraan, Phaitoon menyatakan kesiapannya bergabung kembali. Namun, dia telah berkostum Osotspa M-150, salah satu klub papan atas Divisi Utama Liga Thailand. Karena itu seandainya dia kembali ke Jepara, maka ada beberapa hal yang harus diselesaikan.

Di antaranya memperbarui sertifikat transfer internasional (ITC) serta kartu izin tinggal sementara (Kitas). Selain itu juga harus ada negosiasi dengan Osotspa untuk membicarakan uang transfer.

Suko juga menjelaskan, andai pemain itu bersedia datang ke Jepara, maka manajemen dan tim pelatih membutuhkan keyakinan cedera lututnya benar-benar sudah pulih. Phai menyatakan dirinya telah fit kembali.

”Siapa pun pemain yang datang, harus lolos tes fisik dulu. Baru setelah itu negosiasi,” terang Suko.

manajemen telah berbicara kepada Pelatih Junaidi yang akhir-akhir ini lebih condong untuk mendatangkan Phaitoon.

Phai diyakini bisa tampil di beberapa posisi, yang semuanya fokus pada area pertahanan. Ditanya kemungkinan ada nama lain, Suko menyatakan, ”Jika pemain baru, ada dua hal yang menjadi kendala, yaitu soal adaptasi dengan tim serta syarat administrasi.”

Ia menambahkan, soal siapa pengganti Charly, manajemen akan memastikanya pekan depan, termasuk soal hasil pendekatan dengan Phaitoon.

Jika sudah ada kepastian, maka pada pekan berikutnya pemain bersangkutan harus memberikan jaminan bisa merampungkan segala persyarata administrasi, sehingga saat jumpa PSM bisa dimainkan. (H15-22)
Super Liga 6409755600286698971

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email