Loading...

Penalti Marcio Sousa Menangkan Persela

Arya Perdhana - detiksport

Lamongan - Tuan rumah Persela Lamongan mendapat perlawanan ketat dari tamunya, Persijap Jepara. 'Laskar Joko Tingkir' menang tipis 1-0 melalui gol Marcio Sousa dari titik penalti.

Pertandingan lanjutan Indonesia Super League ini diselenggarakan di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (26/7/2008). Puluhan ribu penonton setia Persela hadir memberikan dukungannya.

Dan puluhan ribu pendukung Persela bersorak gembira ketika laga baru berlangsung 15 menit. Wasit Yandri asal Jakarta menghadiahi tuan rumah dengan sepakan penalti.

Marcio Sousa yang menjadi eksekutor penalti melaksanakan tugasnya dengan baik. Sepakannya ke arah kiri gawang lawan sebenarnya dapat terbaca kiper Danang Widyatmoko, namun bola tak tercegah masuk gawang.

Persela menikmati cukup banyak dominasi permainan di 45 menit pertama ini. Hingga wasit meniup peluit tanda jeda pertandingan, keunggulan 1-0 pasukan M Basri itu tetap bertahan.

Di awal babak kedua, Persijap mencoba membalas. Dari sebuah serangan, pemain pengganti Amarildo Sousa lolos di kotak penalti Persela. Meski tinggal berhadapan dengan kiper Khoirul Huda, Amarildo gagal menembak karena bek Alexander Robinson dengan sigap menyapu bola.

Peluang terbaik tim tamu yang makin menguasai permainan di babak kedua didapat di menit ke-73. Sebuah tendangan bebas jarak jauh dieksekusi dengan baik oleh kapten kesebelasan Evaldo, namun bola membentur tiang gawang Khoirul.

Si kulit bundar yang mental kemudian menuju kaki Pablo Francis. Namun tendangan Francis yang tidak terlalu keras juga gagal menjadi gol karena menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Hingga peluit panjang tanda usainya pertandingan ditiupkan, keunggulan 1-0 Persela tetap tak berubah.

( arp / arp )
Super Liga 7859784719291721656

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive