Loading...

Kostum Hitam-hitam Disiapkan



JEPARA- Sebanyak 18 pemain Persijap, Selasa (29/7) lalu, berangkat ke Jakarta untuk mempersiapkan pertandingan tandang keduanya dalam Djarum Indonesia Super League (ISL) melawan tuan rumah Persija Jakarta Pusat. Rencananya partai itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat besok.

Wakil Sekretaris Tim Nur Jamil menyatakan, kemungkinan besar Evaldo cs akan mengenakan kostum baru hitam-hitam. Tuan rumah biasanya mengenakan seragam oranye, sehingga Persijap kemungkinan akan menanggalkan kostum merah-merahnya.

Jika positif mengenakan hitam-hitam, maka itu akan menjadi yang pertama musim ini. ’’Kami masih menunggu hasil keputusan dalam pertemuan teknik, Kamis malam,’’ ujar kiper Persijap era 1980-an itu.

Rabu kemarin pada pukul 15.00 sampai 16.00, anak-anak Jepara berlatih di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

’’Kami harus menyewa lapangan selama satu jam untuk persiapan. Kamis sore, baru mencoba Stadion Utama Gelora Bung Karno,’’ lanjut Nur Jamil, kemarin.

Dia menyatakan, belum ada perubahan jadwal, sekalipun Senin lalu pertandingan Persija melawan Persita batal digelar karena tuan rumah tidak mendapat izin keramaian.

Kurang Beruntung

Pemain yang dibawa ke Jakarta adalah Danang Wihatmoko dan Decky Adrian (kiper), Evaldo Silva, Sofyan Morhan, Aji Nurpijal dan Catur Rintang (belakang). Sedangkan para pemain tengah yang turut serta terdiri atas Amarildo Souza, Donny Siregar, Isdiantono, Enjang Rohiman, Chanif Muhajirin, Nurul Huda, Junaidi Tagor, dan Yogi Alfian. Untuk lini depan, terdapat Pablo Frances, Carlos ’’Charli’’ Raul, Arnaldo ’’Aldo’’ Villalba, serta Ilham Hasan.

Pada laga keempatnya ini, ’’Laskar Kalinyamat’’ tak bisa memainkan Anam Syahrul. Pemain belakang itu terkena akumulasi kartu kuning. Kapten Evaldo Silva menyatakan timnya dalam kondisi baik. Dia yakin Persijap bisa mempertahankan kualitas permainan, seperti yang ditunjukkan dalam tiga penampilan sebelumnya.

Dia menyatakan timnya membutuhkan kejelian untuk mencetak gol kemenangan. Dua kali kekalahan disebutnya sebagai kekurangberuntungan, karena saat itu timnya tampil bagus. ’’Kami ingin ada gol kemenangan dan tidak hanya peluang,’’ kata stoper yang telah mencetak satu gol pada musim ini.

Dia tidak menutup mata atas keperkasaan ’’Macan Kemayoran’’ dalam ISL 2008. Mereka memenangi dua laga tandangnya. ’’Mereka mereka terus. Tapi itu tidak jaminan saat melawan kami,’’ lanjutnya. Tim asuhan Danurwindo itu unggul 3-1 atas tuan rumah Persitara Jakarta Utara di Stadion si Jalak Harupat Bandung, sebelum menundukkan Persib 3-2 di Stadion Siliwangi, Bandung.

Sofyan Morhan, rekan Evaldo di barisan pertahanan menyatakan siap untuk bermain kembali. Posisinya diisi Anam Syahrul saat kalah 0-1 dari Persela di Lamongan. Sofyan yang mencetak gol bunuh ketika Persijap menyerah 1-2 dari Arema Malang di kandang, akan mendapatkan kepercayaan penuh mengisi lini belakang. ’’Saya siap menjalani instruksi pelatih dan berharap main lebih baik,’’ katanya. (H15-22)
Super Liga 1173085512906118879

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email