Loading...

Jadwal Lawan Persija Tetap



JEPARA- Jadwal pertandingan antara Persija Jakarta Pusat melawan Persijap Jepara, Jumat mendatang (1/8) belum berubah.

Karena itu, ”Laskar Kalinyamat” berangkat ke Jakarta siang ini untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) itu.

Namun, Badan Liga Indonesia (BLI) telah resmi mengubah jadwal saat anak-anak Jepara dijamu Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena. ”Baik secara lisan maupun tertulis, tak ada perubahan jadwal melawan Persija. Karena itu sesuai jadwal, besok tim kami berangkat ke Jakarta,” kata Wakil Sekretaris Nur Jamil, kemarin. Dia mengatakan hal itu menanggapi pembatalan duel antara Persija melawan Persita Tangerang di Stadion Gelora Utama Bung Karno, tadi malam.

Kepastian pembatalan laga Persija-Persita tersebut didapat setelah Kepolisian Daerah Metro Jaya tidak memberikan izin keramaian yang harus dikantongi tuan rumah sebelum pertandingan digelar. Potensi bentrokan antarsuporter kedua kesebelasan menjadi alasan, karena sebelumnya kerusuhan sering terjadi.

Tetapi, hingga semalam pembatalan itu tidak menimpa laga Persija menjamu Persijap. Dalam jadwal awal, pertandingan itu akan digelar Sabtu (2/8). BLI memajukan sehari dan hingga kini belum ada perubahan lagi.

Empat Hari

Perubahan jadwal yang melibatkan Persijap terjadi saat dijamu Persipura dan Persiwa. Sesuai surat dari BLI bernomor 0085/A-04/BLI-3.1/VII/2008 bertangal 25 Juli, melawan Persipura sebelumnya dijadwalkan 16 Agustus, namun akhirnya diajukan sehari.

Sedangkan di kandang Persiwa semula 22 Agustus diajukan empat hari. ”Khusus perubahan terkait dengan Persiwa, kami akan mengusulkan agar diubah lagi. Kalau diajukan empat hari menyebabkan waktu istirahatnya singkat, Kalau bisa kami akan mengusulkan tanggal 19 atau 20 Agustus,” lanjut Jamil.

Masih sesuai surat yang dikirim BLI, sudah ada gambaran mengenai jadwal pertandingan kompetisi U-21. Dalam suratnya yang dikirim kepada manajemen Persijap kemarin, kompetisi U-21 rencananya digelar mulai pekan kedua Oktober.

Sementara itu dalam latihan Persijap selepas kalah 0-1 dari tuan rumah Persela Lamongan, pelatih Junaidi memberikan perhatian khusus pada lini belakang dan depan. Laskar Kalinyamat tidak akan diperkuat stoper Anam Syahrul.

Anam terkena akumulasi kartu kuning, yakni saat melawan Persik Kediri dan Persela. Junaidi menyatakan, untuk posisi itu kemungkinan besar dia akan mempercayakan kembali kepada Sofyan Morhan yang disimpan tenaganya saat melawan Persela. (H15-22)
Super Liga 3265444295113318890

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email