Loading...

Mei, Puncak Penyelesaian Stadion

JEPARA-Bulan Mei diperkirakan akan menjadi puncak penyempurnaan pembangunan infrastruktur Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara.
Perkembangan pembangunan stadion itu menentukan eksistensi Persijap dalam daftar peserta kompetisi Superliga 2008, karena menjadi salah satu kriteria utama dalam penilaian oleh Badan Liga Indonesia (BLI).

Anggota Komisi C (yang antara lain membidangi olahraga) DPRD Jepara, Zamroni, berharap kepada dinas-dinas terkait agar pengerjaan kandang baru Laskar Kalinyamat tidak molor. Pihaknya menghargai proses lelang yang telah selesai. Kini pengerjaan infrastruktur sudah dimulai.

Namun, ia mengingatkan agar perkembangan setiap harinya menjadi perhatian serius selama empat bulan waktu penyempurnaan bangunan. ’’Prinsipnya agar bangunan sesuai standar, tepat waktu dan tidak sampai berakibat fatal terhadap Persijap,’’ katanya, kemarin.

Ia mengatakan hal itu terkait rencana verifikasi tahap kedua oleh BLI yang diperkirakan dilaksanakan pekan kedua atau ketiga bulan ini. Penilaian itu begitu menentukan.

Terlebih saat ini sejumlah klub di luar luar 18 besar peraih tiket Superliga berharap bisa menggantikan tim-tim yang tak bisa memenuhi kriteria minimal dalam penilaian. Karena itu perkembangan persiapan ’’Laskar Kalinyamat’’ harus rapi, terukur, dan terarah sebagaimana target.

Penanaman Rumput

Tanggapan positif atas keseriusan pemkab dan pengurus dalam melakukan persiapan diungkapkan Direktur Kompetisi BLI Joko Driyono dalam verifikasi awal. Namun, hal itu diharapkan tidak mengakibatkan terlena. ’’Jangan sampai pula pada verifikasi tahap kedua, tiba-tiba muncul kabar buruk. Inilah yang harus diperhatikan,’’ imbuh Zamroni.

Dari pantauan di stadion kemarin, belum ada perbedaan menyolok pengerjaan infrastruktur. Namun, sebagian pekerja mulai menata ruang-ruang penunjang agar lebih representatif.

Pekerja lainnya tengah mempersiapkan perbaikan saluran pembuangan air di tengah maupun pinggir lapangan. Bersamaan dengan pengerukan rumput lama, puluhan pipa dibongkar karena tak sesuai standar.

Pipa-pipa itu akan diganti, bersamaan dengan penanaman rumput dari Thailand. Rencananya, saat penanaman kontraktor akan melibatkan warga Kelurahan Ujungbatu, kawasan terdekat untuk pengerjaannya. (H15-22)
Kabar Klub 6369616983961778018

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive