Loading...

Basri dan Sartono Melamar

JEPARA-Manajer Persijap Edy Sujatmiko mengatakan, pekan ini manajemen akan menggelar rapat yang khusus membahas perekrutan pelatih. Diharapkan bulan ini sudah ada kepastian mengenai siapa yang akan menukangi ‘’Laskar Kalinyamat’’ untuk kompetisi Superliga yang mulai bergulir 12 Juli mendatang. Selain mempertimbangkan sejumlah pelamar, juga akan dikumpulkan informasi sebanyak-banyaknya dari anggota manajemen, terkait kriteria untuk menentukan siapa yang bakal direkrut.

‘’Kami gelar rapat internal dulu, untuk menggali berbagai masukan. Lantas hasilnya akan disampaikan kepada pengurus, untuk kemudian diputuskan,’’ kata Edy, kemarin. Dana Rp 10 miliar dari APBD 2008 memberikan keyakinan bagi manajemen tim untuk melangkah, di samping terus mengupayakan dana tambahan dari sponsor. Kebutuhan dana ideal musim ini diperkirakan Rp 21 miliar, dan minimal Rp 17 miliar. Kekurangan akan diambilkan dari penjualan tiket dan sponsorsorship. Dana awal akan digunakan seefisien mungkin dalam mengontrak pelatih dan sejumlah pemain.

Edy menginformasikan, mantan arsitek Persela Lamongan M Basri dan mantan pelatih PSIS Semarang Sartono Anwar masuk dalam daftar pelamar.
Sebelumnya, mantan asisten pelatih Persiba Balikpapan, Junaidi, juga melamar. Begitu pula dengan pria asal Belanda, Azreg Richard Rasyid.
Sedangkan Yudi Suryata yang melatih musim lalu, masih berburu lisensi A. Dia secara resmi belum melamar.

Tim U-21

Pembahasan mengenai pelatih nantinya juga akan menyinggung soal asisten pelatih. Disyaratkan, asisten minimal mengantongi lisensi C. Sejumlah pelatih muda putra daerah bisa saja masuk nominasi.

Asisten Yudi Suryata, Bagong Harmadi, telah mengantongi lisensi C. Anjar Jambore Widodo yang melatih tim yunior dan Punto Wiyono yang belum menempati pos tertentu, belum lama ini telah selesai mengikuti tes lisensi C di Magelang.

Tentang dana Rp 1 miliar untuk Persijap U-21, Edy menyatakan akan menjadi bekal persiapan pembentukan tim. Asisten Manajer U-21, Sunarto akan lebih fokus menangani tim.

Sunarto yang juga Kabag Aset Daerah Setda Jepara mengemukakan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan membahas pelatih tim. Punto Wiyono disebut sebagai kandidat.

Perekrutan pemain untuk pasukan U-21 juga akan mempertimbangkan pantauan dari hasil kompetisi lokal yang mulai digelar pada 15 April mendatang di Stadion Kamal Djunaidi.

Sebanyak 16 klub Divisi I lokal akan berkiprah dalam kompetisi yang ditangani direktur kompetisi lokal dengan biaya dari APBD melalui KONI. Kompetsii lokal dengan pembatasan usia akan menjadi salah satu media pembinaan, di luar Persijap yunior yang kini memasuki masa perekrutan pemain. (H15,kar-22)
Kabar Klub 180097913849462637

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive