Loading...

Edy-Yudi Pantas Pegang Tim Lagi

JEPARA- Manajer Persijap musim 2007 Edy Sujatmiko dan Pelatih Yudi Suryata pantas diberi kepercayaan lagi untuk menangani tim pada ajang Superliga musim 2008. Dengan mempertahankan keduanya di posisi masing-masing, diharapkan kinerja positif klub bisa berlanjut. Selain itu, sebagian besar pemain juga patut diperpanjang kontraknya, untuk menghindari risiko dalam persiapan tim di awal kompetisi.

''Dengan target yang berhasil dicapai, mereka pantas diberi kepercayaan lagi,'' kata pelatih Persijap Yunior Punto Wiyono, kemarin. Manajemen tim di bawah Edy Sujatmiko dan tim pelatih yang dikepalai Yudi Suryata terbukti mampu melewati masa sulit. Kesempatan kali kedua bagi mereka juga dinilai bisa sedikit meringankan pekerjaan besar di awal kompetisi. ''Jika diisi orang baru, adaptasinya bisa lebih lama. Apalagi menyangkut hubungan pemain-pelatih,'' lanjutnya.

Dia juga melihat kekompakan tim 2007 terus terjaga hingga akhir musim. Kalaupun harus ada tambal sulam, tidak banyak. Dia menilai lini depan sebagai sektor yang masih perlu mendapat perhatian lebih. Dalam tiga tahun terakhir barisan depan menjadi lini yang paling diragukan.

Jeda Kompetisi

Proses perekrutan sering mepet, ditambah kualitas pemain yang kurang memuaskan. Musim 2007, hal serupa juga terjadi, sehingga bongkar pasang dilakukan saat jeda kompetisi. Mantan pemain Persijap Anjar Jambore Widodo mengatakan, Yudi Suryata memiliki kelebihan dalam memoles pemain-pemain biasa menjadi andal. Jika urusannya soal pendekatan dengan potensi lokal, Yudi yang sebelumnya menangani Persijap sejak 1992 sampai 2001 relatif berpengalaman. ''Pak Yudi pantas dipertahankan karena kedekatannya dengan tim,'' ujar dia.

Sebelumnya, Yudi menegaskan dirinya masih menunggu kepastian dari manajemen yang terbentuk nanti. Sebab saat ini dia masih sebagai pelatih Persijap di bawah manajemen yang dikomandani Edy Sujatmiko. Pembentukan manajemen baru masih menunggu pembubaran dan pertanggungjawaban manajemen lama yang rencananya digelar pertengahan bulan ini. (H15,kar-22)

Kabar Klub 1279373178683160745

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive