Loading...

Persijap Masuk Superliga

Kalah 1-2 di Ternate

TERNATE- Persijap meraih tiket ke Superliga 2008, kendati kemarin kalah 1-2 dari Persiter di Stadion Gelora Kie Raha, Ternate. Kepastian mengikuti kasta tertinggi kompetisi Indonesia itu didapat karena Persibom Bolaang Mongondow pada saat bersamaan takluk 0-2 dari tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Mandala.

Dengan nilai 51 dan masih menyisakan satu pertandingan away melawan Persmin Minahasa, anak-anak Jepara benar-benar aman di zona sembilan besar wilayah II. Pertandingan melawan Persmin, Minggu lusa tak lagi menentukan.

Anak-anak Minahasa yang kemarin ditahan Persis 1-1 sudah aman di jalur Superliga dan tak mungkin menembus zona empat besar andai menang melawan ''Laskar Kalinyamat''. ''Kami tetap akan bermain optimal pada satu partai sisa. Karena tiket Superliga sudah aman, kami ingin memperbaiki posisi,'' kata Pelatih Persijap Yudi Suryata, kemarin.

Di tengah suasana Hari Jadi Ke-757 Ternate, anak-anak asuhan Yudi mengagetkan kubu tuan rumah melalui gol Udensi Christoper pada menit ke-6. Udensi melakukan penetrasi melalui lini tengah dan melewati barisan pertahanan lawan sebelum menaklukkan kiper Muhlis Sahrun.

Gol itu hanya berselang dua menit setelah kiper Danang Wihatmoko menggagalkan tendangan penalti yang dieksekusi Fabiano dos Santos. Namun, pada menit ke-13 Persiter berhasil manyamakan kedudukan melalui kaki Fandi Mukhtar.

Protes

Gol balasan tersebut diprotes para pemain Persijap yang menilai bola sepakan Fandi belum melewati garis gawang, sebelum dipeluk Danang. Kiper kelahiran Jepara itu paling keras memprotes keputusan wasit Yesayas Leihitu yang tetap mengesahkan gol.

''Tapi mau bagaimana lagi itu sudah menjadi keputusan,'' ungkap Yudi.

Tuan rumah menambah gol menit 36 melalui kaki Fabiano dos Santos. Tim asuhan Jacksen F Tiago itu masih berpeluang menembus empat besar, jika Arema Malang dan Deltras Sidoarjo kalah pada partai pamungkasnya, sementara mereka menang atas Persis Solo di Ternate.

Arema akan jumpa Persebaya di Surabaya, sedangkan Deltras ke kandang Persegi Bali FC akhir pekan ini. Persaingan dalam memperebutkan tiket empat besar di wilayah II panas hingga penghujung kompetisi.

Hanya Persipura yang telah mengemas poin 61 yang sudah pasti aman. Tiga kursi lagi akan diperebutkan Persiwa yang kemarin mencukur Persma Manado 7-0, Arema, Deltras, Persiter, dan PSM Makassar.

Wakil Sekretaris Tim Persijap Arif Dharmawan mengatakan, rombongan tim pagi ini akan bertolak ke Minahasa, untuk persiapan menghadapi Persmin. (H15,kar-22)

Kabar Klub 1331880562066625597

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive