Loading...

Keita Bakary Dipulangkan

JEPARA- Striker Persijap Keita Bakary telah dipulangkan ke agennya di Jakarta menyusul cedera retak tulang kering kaki kanannya. Kendati begitu, secara resmi manajemen belum memutus kontrak pemain asal Mali tersebut.

''Sudah kami pulangkan ke agennya, tetapi belum memutus kontraknya,'' kata Sekretaris Tim Edy Basuki Wihandono, kemarin.

Dia mengakui kemungkinan pemain itu akan dilepas, dengan pertimbangan tidak ada kejelasan kapan cedera itu akan pulih. Jika kontraknya diputus, sesuai perjanjian, Persijap akan membayarkan gaji hingga akhir kompetisi (Desember).

Keita direkrut dari PSIR Rembang dua bulan lalu, setelah ''Laskar Kalinyamat'' kehilangan pemain asal Thailand Phaitoon Thiabma yang cedera permanen pada lututnya.

Sebelumnya, manajemen juga memutus kontrak bek kelahiran Jepara, Eko Prasetyo. Ia cedera sejak pertengahan putaran pertama.

Komposisi

Deraan cedera beberapa pemain pilar itu menyulitkan Persijap, karena masih harus bertarung pada enam partai sisa dengan target meraih tiket Superliga 2008.

Saat menghadapi PKT Bontang, mereka masih harus kehilangan salah satu penyerangnya, Leandro Braga, karena akumulasi kartu.

Dengan kondisi itu, Yudi Suryata harus berpikir keras mengatur komposisi. Saat uji coba melawan Persis, ia menurunkan Noorhadi sebagai penyerang, setelah sebelumnya dipasang sebagai sayap kanan.

Pemain yang besar melalui Persijap Yunior itu mencetak satu-satunya gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Yudi Suryata juga bakal berharap pada tenaga kiper muda, Johan Angga Kesuma. Setelah absen tiga bulan karena memperkuat timnas U-19, Angga diturunkan selama 45 menit dalam uji coba Rabu lalu.

Mempersiapkan Angga penting, karena kedua kipernya, Danang Wihatmoko dan Fance Hariyanto sama-sama mengantongi satu kartu kuning.

''Kami menyiapkan Angga, karena bisa sewaktu-waktu membutuhkan dia. Dia hanya butuh penempaan mental saja,'' kata Yudi.

Angga tampil dalam satu pertandingan memperkuat timnas di ajang penyisihan Piala Asia U-19 di Vietnam, beberapa waktu lalu. Ia tampil saat timnya menumbangkan Guam, 12-0. Namun ia tidak dituruinkan ketika menang 2-0 atas Vietnam, kalah 0-3 dari Korsel serta 0-2 dari Australia. (H15-22)

Kabar Klub 134889651852358988

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive