Loading...

Persijap Bungkam Persis


Laskar Kalinyamat berhasil membungkam tamunya Persis Solo dengan skor 2 - 1 dalam laga pembuka Piala Polda Jateng di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Rabu 27/5 sore.

Selama 30 menit babak pertama, kedua kesebelasan menampilkan permainan saling menyerang untuk menciptakan keunggulan pada babak pertama, namun kedua kesebelasan belum mampu menciptakan gol.

Memasuki menit ke-38, pemain Persijap Nor Hadi mendapatkan peluang emas mencetak gol setelah menerima umpan matang dari Agung Supriyanto di dalam kotak penalti lawan, namun Nor Hadi yang berdiri bebas gagal melesakkan bola ke gawang lawan setelah bola tendangannya melayang di atas mistar gawang.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-41, setelah tim tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu lewat pemain sayap, Ahmad Bukhori.

Gol pertama tersebut, berkat kerja sama antara Agung Supriyanto, Nor Hadi dan Bukhori di depan kotak penalti lawan.

Agung yang berhasil menusuk ke pertahanan lawan dari sisi kiri dengan cepat mengumpan bola ke Nor Hadi, kemudian Bukhori yang berdiri bebas berhasil memaksimlkan umpan dari Nor Hadi untuk melesakkan bola ke gawang lawan, skor 1-0 untuk Persijap Jepara.

Hingga wasit asal Semarang David Priyatmoko meniup peluit tanda babak pertama usai, kedudukan kedua kesebelasan masih tetap 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, pemain Persijap berupaya bermain terbuka dengan memanfaatkan lebar lapangan.

Kesempatan tersebut mampu dimanfaatkan pemain lawan dengan leluasa melancarkan variasi serangan dari sisi kiri, kanan dan tengah, sehingga penguasaan bola praktis dikuasai tim tamu yang diarsiteki Aris Budi.

Tekanan yang dilancarkan tim tamu, akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-60 lewat Anggo Julian memanfaatkan tendangan bebas yang tak mampu diselamatkan kiper Persijap Feri Bagus.

Pemain Persijap berupaya bermain agresif untuk menambah keunggulan, namun berulang kali serangan yang dibangun berhasil digagalkan pemain lawan.

Gol tambahan dari tuan rumah akhirnya lahir pada ke-83, setelah menerima hadiah penalti menyusul pelanggaran pemain tengah Persis Solo, Rohmat S yang terlihat oleh wasit menyentuh bola di titik penalti.

Pemain Persijap Agung Supriyanto yang dipercaya menjadi algojo tendangan berhasil melesakkan bola ke gawang lawan sehingga mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulaan tim tuan rumah.

Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan usai, kedudukan masih tetap 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah. (antara)
Turnamen 801634904428093605

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email