Loading...

Persijap 80an Tahan Imbang SIWO


Bermain di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK), Minggu (11/5/2015) eks Persijap Jepara tahun 1980 an berhasil menahan imbang Tim sepak bola Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jateng.

Menjajal pemain dengan level lebih tinggi, SIWO PWI Jateng tidak mengincar kemenangan. Uji coba ini merupakan ajang seleksi untuk Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2016 mendatang di Jawa Barat.

"Pertandingan kali ini merupakan seleksi terhadap pemain untuk dibawa ke Jabar. Selain itu, ini juga untuk pemantapan tim bayangan karena kerangka tim inti belum terbentuk," kata ketua SIWO PWI Jateng, Sigit Pramono.

Sembari melakukan uji coba, kata dia, seleksi masih terbuka. Tahap penjaringan pemain juga diupayakan diikuti wartawan daerah, misalnya Kudus, Pati, Rembang dan Jepara, tidak terpaku dari Semarang saja.

Dalam laga tersebut, meskipun sudah lama tidak menyentuh bola, eks Persijap mampu unggul pada babak pertama. Namun, kekuatan anak muda SIWO mampu membayar selisih gol pada babak kedua. Pertandingan pun berkesudahan 3-3.

Gol eks Persijap dicetak oleh Solekhan, Mujiono dan Budi Utomo. Sedangkan dari SIWO ialah Mustofa Aksan dan Tri Purwanto yang mampu menyarangkan si kulit bundar ke gawang lawan.

Eks Persijap yang diperkuat sang kapten kala Piala Soeratin tahun 1980 an, Bagong Harmadi, masih aktif dalam pertandingan antar mantan pemain. Latihan rutin sekali dalam sepekan pun diadakan di Stadion GBK.

"Untuk tetap menyambung tali silaturahmi, latihan rutin dan sejumlah pertandingan kami ikuti. Beberapa waktu lalu pun kami juara melawan eks pemain di beberapa daerah antara lain eks pemain Persiku Kudus, Persipa Pati dan daerah lain," kata koordinator eks Persijap, Noor Naf'an.

Mereka membuka kesempatan untuk tim yang ingin beruji coba dengan para mantan pentolan Persijap itu. (tribunjateng)
SGBK 7810850020114018371

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email