Loading...

Tantang Persiku dan Persipur


Pelatih Persijap Yudi Suryata tetap serius mempersiapkan pasukannya sebelum kembali berduel di kompetisi. Di masa jeda kali ini, serangkaian uji coba telah disiapkan Yudi untuk mengembalikan stamina dan atmosfer kompetisi para pemain.

Rencananya, dalam waktu dekat dia melakukan komunikasi dengan sejumlah tim yang bersedia untuk diajak melakukan pertandingan uji coba. Target Yudi tak muluk-muluk, dia akan mengajak tim-tim yang terdekat, yakni Persiku Kudus dan Persipur Purwodadi sebagai mitra tanding.

Menurutnya, pemain Persijap wajib melakukan pertandingan uji coba sebelum kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini dilanjutkan. Uji coba ini akan dilaksanakan setelah seluruh pemain kembali latihan pekan depan. ”Setelah latihan dimulai, uji coba sudah menjadi keharusan. Itu otomatis,” kata Yudi Suryata, Kamis (3/7) kemarin.

Menurut pelatih asal Sragen ini, uji coba ini sangat penting di saat para pemain telah libur sekian lama tanpa jadwal latihan tetap. Kondisi fisik para pemain dipastikan menurun, meskipun penurunannya variatif sesuai dengn individu masing-masing.

“Kalau saya ya berharap penurunannya tidak drastis. Agar nanti saat mulai latihan tak terlalu membutuhkan waktu yang lama untuk melakukan pemulihan fisik,” terang Yudi.

Daam uji coba nanti, dia ingin melihat performa anak asuhnya dalam segi mental bermain, permainan skill maupun kekompakan dalam tim setelah libur. Selain itu, kondisi non teknis yang tak kunjung usai juga berpengaruh pada penampilan pemain.

”Nanti kita akan komunikasikan dengan mereka terkait kapan waktunya dan ketersediaannya. Kalau bisa dalam waktu dekat ini setelah latihan dimulai,” ungkap dia.

Bahkan, Yudi menginginkan uji coba dapat digelar pada bulan puasa ini. Dengan begitu, akan bisa memberikan suntikan semangat para pemain dan secepatnya dia bisa melatih pemain dengan maksimal.

Rencana uji coba tersebut sebelumnya juga telah dilontarkan CEO Persijap Mohammad Said Basalamah. Dia menginginkan tim berjuluk Laskar Kalinyamat ini melakoni pertandingan uji coba, bahkan dia menginginkan uji coba dilakukan dengan tim asal wilayah timur. ”Kami berharap, lawan uji coba Persijap dari sesama klub ISL. Tapi, nanti kita cari dari wilayah timur,” jelas Basalamah. (Wahyu Kz / Sundoyo Hardi)
Super Liga 7061547099508651013

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email