Loading...

Striker Korea Belum ada Kontribusi


Striker anyar Persijap Jepara, Han Dong Won, belum bisa menunjukkan performa terbaiknya. Pemain asal Korea Selatan yang sebelumnya memperkuat Anyang FC, di K League, atau setara Divisi Utama itu belum bisa solid dengan pemain lainnya.
Han sempat diturunkan menjadi starting eleven saat Laskar Kalinyamat menjamu Persik Kediri. Namun, posisinya kemudian digantikan oleh Ahmad Noviandani, yang berposisi sebagai gelandang serang saat babak pertama memasuki menit ke-27 karena di lini depan kurang berkembang.

Sama-sama pemain yang dikontrak dalam waktu cepat, Boy Jati Asmara mampu tampil impresif di sayap kanan. Penyerang yang sebelumnya memperkuat tim ISL Mitra Kukar itu baru digantikan pada babak kedua oleh Cornelis Kaimu.

Selama memperkuat Persijap, Boy Jati sudah menorehkan dua gol kala menghadapi uji coba dengan Persibat Batang. Adapun, Han Dong Won belum memberi kontribusi gol. Di lini tengah, Cucu Hidayat juga tampil maksimal. Mantan bomber Maung Bandung ini tampil sepanjang pertandingan dan mampu memberikan tekanan-tekanan melalui umpan-umpan lambung yang akurat.

Kendati belum bisa tampil menyatu dengan pemain lain, Pelatih Persijap Raja Isa menilai Han Dong Won tidak ada kendala terkait dengan tehnik, melainkan dengan kondisi cuaca di Indonesia. Pasalnya pemain tersebut baru kali pertama merumput di Indonesia.

''Untuk beradaptasi dengan cuaca kita, butuh waktu yang lama. Beliau terbiasa berada pada cuaca dingin,”ungkap Raja Isa.

Persijap tergolong berani. Baru bergabung latihan dan seleksi satu hari, Han Dong Won langsung dikontrak dan didaftarkan pada malam harinya ke PT. Liga Indonesia. Hal yang sama juga dilakukan pada Cucu Hidayat dan Boy Jati Asmara karena waktu itu pendaftaran pemain tim ISL ditutup pada 28 Februari 2014 pukul 00.00. Namun, Raja tidak terlalu risau dengan hal tersebut.

''Masih ada jeda cukup lama saat menghadapi Semen Padang. Nanti akan kami perbaiki,” jelas Raja Isa.

Dari sisi pengalaman Boy Jati Asmara lebih teruji daripada Dong Won, karena sudah memperkuat banyak klub di Indonesia terakhir di Mitra Kukar. Sebelumnya pemain kelahiran Bandung, 13 Januari 1983 ini membela Persitara Jakarta Utara, PSMS Medan dan Persib Bandung.

CEO PT. Jepara Raya Multitama, perusahaan pengelola Persijap Jepara M Said Basalamah mengaku kecewa dengan penampilan Han Dong Won. Apakah itu terkendala masalah kondisi cuaca, harusnya itu tidak menjadi soal.

''Kan sebenarnya sudah ada persiapan beberapa hari. Sebagai pemain profesional, harusnya sudah memberi kontribusi kepada tim,” ujarnya. (Sindo)
Super Liga 2085978661498462506

Posting Komentar

  1. Pelatihnya diganti saja,, Sejarah Raja Isa pernah didepak dari persipura kinerja kurang bagus selalu menuai kekalahan. terakhir waktu itu persipura kalah dari persijap. saat menjamu persijap.

    BalasHapus
  2. #Anonim. itu hanya saran dari supporter jepara kawan,..
    jika tak setuju dengan pendapat wong jepara, diam saja..

    BalasHapus
  3. tolol, bukan kalah dari persijap, tapi skor pada saat itu persipura berhasil menyamakan kedudukan skor 1:1 untuk persijap dan persipura.

    BalasHapus
  4. Kalau saya cermati, permainan Persijap sekarang mmg belum lebih baik dari waktu msh berkutat di IPL kemarin. Menurut pengamatan saya, permainan Persijap yg agresif, atraktif dan enak dinikmati adalah pada masa Persijap dipegang oleh Rudy Keltjes dan alm. Junaidi. Hal ini tak lepas dari belum adanya pemain tengah yg benar2 tangguh dan mampu mengontrol permainan tim. Kalau hal ini dibiarkan, maka Persijap akan selalu monoton dan akan sulit utk mencetak gol. Saya harap dgn waktu istirahat yg lama ini, coach RI segera bisa memperbaiki kelemahan di barisan tengah Persijap.

    BalasHapus
  5. Saya dukung semua keputusan management soal siapa pelatih,pemain dan semuanya..tp menurut saya permainan persijap sekarang blm bisa [d̲̅i̲̅] samakan dgn persijap sewaktu [d̲̅i̲̅] divisi utama sekalipun,masih bsgus saat [d̲̅i̲̅] latih pak yudi suryata..tenan iku.benahi kalo ingin bersaing

    BalasHapus
  6. #Anonim : bahasamu "L*mb*m*, t*l*l" tidak berpendidikan kawan,. (maaf kembali ke dirimu sendiri).

    **Belajar lagi ya... (y)

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email