Loading...

Kemenangan Perdana Musim Ini


Persijap Jepara meraih kemenangan perdana di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Tampil di pertandingan keenam menjamu Persik Kediri, Persijap menang 1-0 di Sta­dion Gelora Bumi Kartini, sore ke­marin. Gol penentu kemenangan tim tuan rumah itu di­ce­tak pemain pengganti Cornelis Kaimu menit ke-61.

Hasil itu sedikit mengangkat posisi Per­sijap dengan menempati posisi kesembilan klasemen sementara, menyalip Persik dan meninggalkan Barito Putra di juru kunci.

Tim Laskar Kalinyamat itu kini me­ngum­pulkan empat poin. Selain tiga poin dari ke­me­nangan kemarin, satu poin di dapat saat ber­­main imbang 1-1 tatkala menjamu Persib Ban­­dung. Empat laga sisanya Persijap kalah.

‘’Kami melakukan perubahan skuad. Terus terang di laga-laga sebelumnya kami ha­nya memiliki 18 pemain. Seka­rang kami punya 26 pe­main. Kami bekerja keras me­raih kemenangan ini,’’ kata Pelatih Persijap Raja Isa saat konferensi pers.

Raja Isa menduetkan stri­ker barunya, Boy Jati Asma­ra dengan Noorhadi di lini de­­pan. Di tengah, dua pema­in baru, Hans Dong-wan dan Cucu Hudayat tampil bersama Anam Syah­rul dan Claudio Luiz.

Di lini belakang ada Evaldo, Danial, Fat­hul Ma­nan dan Fauzan Jamal. Permain­an tak bi­sa ber­kembang. Persik tampil lebih dominan. Pa­da menit ke-26, kiper Persijap Dedy He­ri­­an­to menggagalkan peluang yang nyaris berbuah gol dari tendangan bebas Rendi Sa­putra.

Serangan Balik

Dedy menepis bola sambil terbang. Se­telah situasi itu, menit ke-27 Hans di­tarik ke­luar digantikan darah muda Persijap, Ahmad No­viandani. Lambat laun performa tim Per­si­jap terdongkrak, namun tak satu pun peluang gol lahir dari tim tuan rumah di babak pertama.

Pada babak kedua, giliran Boy Jati ditarik keluar digantikan Cornelis Kaimu. Keha­diran Noviandani memberui efek pada efektivitas serangan-serangan balik.

Kecepatan dan kerja samanya dengan Noorhadi beberapa merepotkan pertahanan Persik. Pada menit ke-61, bangunan serangan dari sisi kiri pertahanan Persik ditata Noviandani.

Ia berlari bersama Noorhadi untuk berbalas umpan dan Noorhadi menerus­kannya ke Kaimu yang tak terkawal lawan. Tendangan keras kaki kiri ke sudut gawang tak mampu dihalau Usman Pribadi, 1-0.

Setelah gol itu, Persijap tampil menyerang dan beberapa kali mendapatkan peluang. Namun 10 menit kemudian Persik mengambil kendali dan berupaya mengejar ketertinggalan.

Raja isa memasukkan gelandang bertahan Ahmad Taufik dengan mengganti Claudio untuk mengamankan keunggulan sampai laga berakhir. ‘’Persijap efektif dengan peluangnya. Kami memiliki lebih banyak peluang tapi tak ada gol,’’ kata pelatih Persik, Aris Budi. (H15-70)
Super Liga 8690839823524511667

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email