Loading...

Siap Hadapi UiTM FC


Mantan kiper Persijap Jepara Danang Wihatmoko kembali berlatih di Gelora Bumi Kartini. Ia disiapkan Pelatih Raja Isa untuk membela Persijap saat menghadapi UiTM FC Malaysia dalam laga persahabatan di Gelora Bumi Kartini, malam ini.

Dalam daftar pemain yang dirilis sore kemarin, Danang akan mengawal gawang Persijap. Kiper asal Desa Dermolo Kecamatan Kembang, Jepara itu absen membela Persijap pada musim 2013.

Danang datang dalam latihan yang disiapkan khusus untuk laga persahabatan dan langsung diberi mandat Raja Isa. Selain Danang pemain yang dipersiapkan untuk tampil sejak menit awal untuk barisan belakang adalah Evaldo Silva, Daniel, dan Catur Rintang. Untuk lini tengah akan dipercayakan kepada Anam Syahrul, Chanif Muhajirin, Wahyu Widya, Luky dan Fauzan Jamal. Sedangkan duet lini depan dipercayakan ke Franz Mumpo dan Noorhadi.

Bagi Raja Isa, untuk laga persahabatan, latihan tiga hari sudah cukup. ’’Para pemain ini sebagian besar sudah ada dalam satu tim musim lalu. Jadi kekompakan tim saya kira bisa terjaga,’’kata Raja Isa.

Untuk fisik, dia juga tak terlalu mengkhawatirkan karena para pemain juga berlatih sendiri saat libur kompetisi. UiTM FC adalah tim profesional yang dibiayai penuh oleh universitas di Malaysia dan sudah dua musim mengikuti kompetisi Divisi Utama di negara itu.

Pemain Korea

Para pemainnya dikontrak dan menerima beasiswa pendidikan gratis. UiTM FC adalah satu-satunya universitas yang fokus membangun sepak bola berbentuk profesional yang hampir sama konsep di Amerika Serikat yang memberi kesempatan untuk pesepak bola profesional untuk bisa mendapat gelar sarjana. Sebelum di Divisi Utama, UiTM FC berlaga di kasta Liga FAM yang berstatus semiprofesional.

Menghadapi Persijap, UiTM bakal diperkuat dua pemain Korea Selatan dan seorang pemain asal Rusia. Di luar itu adalah para pemain lokal Malaysia.

UiTM FC dilatih Azuan Zain, mantan pelatih tim Liga Super Malaysia Johor FC atau sekarang lebih dikenali JDT. Raja Isa menambahkan, laga persahabatan ini bisa jadi menjadi pintu awal penjajakan untuk pemain-pemain yang bisa diincar untuk musim depan. Namun ia menyebut untuk perekrutan pemain masih terlalu dini karena masih menunggu ada uang sebelum memulai negosiasi. ’’Ini murni laga persahabatan dan manjemen Persijap memberi ruang untuk UiTM FC,’’kata dia. (H15-70)
SGBK 4858868841356487978

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email