Loading...

Jual Apartemen Untuk Lunasi Tunggakan Gaji Pemain


Satu lagi, pengurus klub yang rela untuk mengorbankan properti pribadinya untuk melunasi tunggakan gaji pemain mereka. Ya, setelah Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex menggadaikan rumahnya, kali ini CEO Persijap Jepara, Said Basalamah, yang rela menjual apartemen pribadinya untuk melunasi tunggakan gaji para pemain Persijap.

Said menjelaskan dirinya terpaksa menjual apartemennya yang terletak di Kuala Lumpur, Malaysia, untuk melunasi tunggakan gaji pemain yang berjumlah Rp1,8 miliar.

"Itu cukup untuk menutupi tunggakan gaji," kata Said, kepada wartawan di kantor PSSI Pusat, Jakarta, Senin (16/12).

Untuk proses pembayarannya ke pemain, Said mengatakan sudah menyiapkan beberapa alternatif. Menyusul, ada pemunduran tenggat dari PSSI untuk 22 klub yang dinyatakan lolos sementara agar membereskan aspek finansial maupun infrastruktur yang masih bermasalah.

Sebelumnya, PSSI mengatakan memberikan tenggat kepada klub-klub yang masih bermasalah itu pada 17 Desember 2013. Namun lantaran surat resmi pemberitahuan dari PSSI baru dikirimkan ke klub pertanggal 13 Desember, maka tenggat tersebut dimundurkan menjadi 20 Desember.

Persijap sendiri memang dinyatakan sebagai salah satu klub yang lolos sementara, namun masih bermasalah dalam aspek finansial.

"Tenggat itu membuat kita bisa mendapatkan yang terbaik untuk Persijap ke depannya, supaya kita dapat solusi yang terbaik," ujar Said.

Selain itu, Said mengakui pihaknya sedang bernegosiasi dengan investor dari Malaysia. Menurutnya, untuk anggaran biaya musim depan, Persijap membutuhkan dana Rp13 miliar, dengan asumsi kompetisi digelar dua wilayah.

"Hitung-hitungan kami Rp9 miliar akan kami dapatkan dari sponsor, pemasukan tiket, dan subsidi dari PT Liga Indonesia. Selebihnya, kami dapatkan dari investor Malaysia," Said memaparkan.

"Kalau satu wilayah, kan akan ada 18 atau minimal 16 klub. Mungkin, bisa jadi kami termasuk yang tidak diloloskan," ucap Said.( )
Skuad 8053935059314975921

Posting Komentar

  1. Loyalitas yg tinggi untuk sebuah klub sepak bola yang nanya PERSIJAP., semoga persijap mendatang semakin berkembang.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive