Loading...

Lolos Bersyarat


Persijap Jepara menjadi satu-satunya tim asal Jateng yang akan berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Sesuai hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Jakarta, kemarin, Persijap dinyatakan lolos. Namun, Laskar Kalinyamat belum bisa tenang. Pasalnya, hasil verifikasi yang dilakukan PSSI sejak 25 November lalu, ternyata Persijap tak lolos murni. Klub kebanggaan warga Jepara tersebut masih memiliki masalah keuangan. Karena itu Persijap masih menyandang status lolos bersyarat.

Selain Persijap, klub lain yang lolos bersyarat adalah Persiba Bantul, Sriwijaya FC, Persita Tangerang, Persepam Madura, Pelita Bandung Raya, Sriwijaya FC, Persela Lamongan serta dua klub promosi Persik Kediri dan Perseru Serui.

Tertinggi

PSSI memberi waktu satu pekan agar kesembilan klub tersebut menyelesaikan masalah keuangannya. Jika persoalan ini tak kelar, mereka terancam tak bisa mengikuti kompetisi tertinggi di Tanah Air pada musim 2014. ''Catatan sementara di internal PSSI ada dua klub IPL, yaitu Persijap dan Persiba Bantul, serta tujuh klub ISL yang belum tentu bisa ikut kompetisi. Mereka diberi waktu satu minggu untuk menyelesaikan urusan keuangannya,'' kata Sekjen PSSI Joko Driyono.

PSSI telah melakukan verifikasi terhadap 25 klub calon kontestan ISL sejak 25 November lalu. Dari 25 klub itu, 22 di antaranya dinyatakan lolos. Sedangkan, tiga yang lain, yaitu Pro Duta FC, Persepar Palangkaraya dan Perseman manokwari tidak lolos. Terdapat lima aspek yang diverifikasi, di antaranya finansial, infrastruktur, administrasi, pembinaan usia muda dan legal atau berbadan hukum. ''Dengan lima aspek lisensi, hasil pleno menunjukkan tidak ada satupun klub yang lolos verifikasi. Namun, rapat Komite Eksekutif (Exco) memutuskan beberapa tahap dengan pertimbangan bahwa kompetisi 2014 harus dijalankan,'' ungkapnya. (K4-70)
Skuad 3214704981220575502

Posting Komentar

  1. Tinggal 1 lagi syarat finansial
    ayo Management PERSIJAP pasti bisa.
    #Bantu doa

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email