Loading...

Raja Isa: Kekuatan Rival Merata


Pelatih Persijap Jepara Raja Isa menyebut lima tim di Grup K babak play off kompetisi Indonesia Premier League (IPL) memiliki kekuatan merata. Karena itu ia meminta timnya tak mengentengkan kekuatan lawan.

"Tak ada yang terlalu dominan di Grup K. Tim kami harus membaca lawan dengan cermat dan apa yang ada di benak saya saat ini adalah semua tim memiliki kekuatan yang merata," kata Raja Isa, Minggu (6/10).

Grup K yang akan bermain di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara dihuni Persijap, PSM Makassar, Pro Duta FC Medan, PSLS Lhokseumawe, dan Bontang FC. Sedangkan Grup L yang akan tampil di Bantul dihuni Persiba Bantul, Persepar Palangkaraya, PSIR Rembang, Persiraja Banda Aceh, dan Perseman Manokwari.

Di Grup K, tim yang sudah dikalahkan Persijap adalah Bontang FC dan PSLS. Namun PSLS juga mengalahkan Persijap saat bermain di Lhokseumawe pada putaran pertama. Sementara itu Pro Duta dua kali memecundangi Persijap, masing-masing dengan skor 2-0 di Jepara dan di Medan.

Raja Isa menilai aroma kompetisi ketika masih berjalan normal dan babak play off akan sangat berbeda. Di antara perbedaannya adalah jeda waktu dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya cukup singkat, yaitu sehari.

"Kami bersiap diri mulai pekan kemarin dengan mengantisipasi jadwal yang padat itu. Ini seperti turnamen, sehingga catatan pertandingan sebelumnya tak bisa dijadikan ukuran sepenuhnya," kata dia.

Meski atmosfernya beda, namaun semua tim sudah saling berhadapan di kompetisi, sehingga saling mengetahui kekuatan lawan. "Fokus kami saat ini adalah intensif melakukan persiapan sambil menganalisi kekuatan lawan. Saya yakin semuanya sudah saling tahu. Tinggal bagaimana di lapangan nanti," tandasnya.

General Manager Persijap Mohammad Said Basalamah mengatakan, sampai petang kemarin belum ada jadwal resmi dari PSSI terkait kick off babak play off. Dalam rencana awal akan dimulai pada 13 Oktober, namun masih ada kemungkinan berubah lantaran menyesuaikan televisi swasta yang akan menyiarkan secara langsung tiap pertandingan. (Suaramerdeka)
Persijap 8358019317498502428

Posting Komentar

  1. Ayo para supporter persijap kita merahkan lagi sgbk untuk memompa semangat para pemain biar persijap dapat main lagi di kancah sepak bola tertinggi isl...ayo ini kesempatan langka jarang didapat untuk menjadi tusn rumsh...

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email