Loading...

Kandas di Medan


Persijap Jepara gagal me­lanjutkan tren positif dalam menjalani laga tandang. Setelah mampu mencuri satu poin di kandang Semen Padang dalam laga sebelumnya, tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu kandas di kandang Produta FC Medan dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL) 2013, kemarin.

Persijap takluk dengan skor 0-2. Dua gol dari tuan rumah diborong Rahmat Hidayat pada menit ke-7 dan ke-30 melalui titik putih.

Dua gol itu berhasil didapat Produta setelah serangkaian serangan terus dilakukan sejak awal babak pertama. Tertinggal dua gol Persijap mencoba mengejar ketertinggalan tapi tak mampu mendapatkan gol hingga babak pertama berakhir.

Masuk babak kedua, Evaldo dkk mencoba terus mendobrak pertahanan Produta FC. Menggebrak di awal babak kedua membuat Persijap mendapatkan sejumlah peluang tetapi belum bisa dikonversi menjadi gol untuk mengejar ketinggalan. Hingga peluit ditiup wasit tanda berakhirnya pertandingan sekor 2-0 untuk keunggulan Produta bertahan.

Hasil yang dicapai Persijap itu salah satunya karena faktor rotasi dan istirahat pemain yang kurang. Tak hanya itu, salah seorang pemain inti M Fauzan Jamal tidak bisa dimainkan karena mendapat kartu merah dalam laga tandang sebelumnya melawan Semen Padang.

Sudah Maksimal

Chief Executive Officer (CEO) PT Jepara Raya Multitama (JRM) sekaligus General Mana­ger Persijap M Basalamah saat dihubungi melalui telepon, menjelaskan tim sudah tampil maksimal.

Dia juga enggan untuk mencari kambing hitam atas kekalahan itu. Dengan pertimbangaan itu Basalamah enggan menganalisa lebih lanjut mengenai faktor kelelahan maupun kinerja wasit.

”Intinya sudah maksimal. Ini lebih karena pertandingan tandang dan lawan yang kami hadapi ada di klasemen atas,” tuturnya. ”Kalau soal teknis pemain juga sudah bersiap dengan baik. Mungkin memang yang menjadi perhatian dalam pertan­ding­an itu, para pemain masih kurang efektif dalam memanfaatkan sejumlah peluang,” sambung Basalamah.

Setelah menjalani dua laga tandang di Suma­tera, anak-anak asuh Raja Isa itu akan melakoni laga kandang dengan menjamu PSIR Rembang di stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) pada Rabu, (18/9). (H75-89)
Matchday 1206722139627910027

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email