Loading...

Agung Supriyanto; Jadi Subur Karna Pelatih


Nama Agung Supriyanto begitu bersinar bersama Persijap Jepara. Bahkan pemain yang masih resmi menjadi anggota TNI AD ini menjadi mesin gol bagi Persijap.Tujuh gol sudah Dia sumbangkan dan menjadikannya pemain tersubur di Laskar Kalinyamat -Julukan Persijap.

Suburnya Agung Supriyanto, baru terlihat ketika Persijap ditangani oleh pelatih baru Raja Isa. Pelatih asal Malaysia ini membuat beberapa perubahan termasuk merubah struktur pemain dan salah satunya adalah memberikan kepercayaan kepada Agung Supriyanto.

Sebelum Raja Isa masuk, pada awal putaran pertama Indonesia Premier League (IPL), Persijap dibesut oleh Riono Asnan dan tidak pernah memberikan kesempatan kepada pemain asli Jepara ini. Agung sering duduk dibangku cadangan sebagai pelapis.

Kepercayaan Raja Isa terhadap Agung, nampaknya sangat tepat. Pada Partai perdana Persijap di bawah arahan Raja Isa, Agung langsung mampu menunjukan ketajamannya dengan merobek dua kali gawang Persema Malang. Sejak Saat itu gol demi gol terus ditorehkan pemain berusia 21 tahun ini. Bahkan Agung menjadi penentu kemenangan Persijap, saat menjamu Persebaya Surabaya melalui gol semata wayangnya.

Agung yang kini berdinas di PUSDIKPOM Bandung ini, mengaku kepercayaan yang diberikan pelatih yang membuatnya menjadi pemain paling subur di Persijap. "Saya bersyukur pelatih memberikan kepercayaan pada saya, karena dengan kepercayaan itu saya bisa menunjukan permainan terbaik untuk tim," katanya.

Dengan torehan golnya yang cukup banyak bagi Persijap, Dia berharap mampu mengangkatnya masuk skuad inti timnas U-23 yang disiapkan untuk ajang Sea Games Myanmar 2013. Keinginannya itu tampaknya tidak akan begitu sulit, karena saat ini dirinya telah mengantongi undangan untuk mengikuti seleksi tahap kedua Timnas U-23.

"Saingan masuk Timnas sangat berat, tapi saya akan menunjukan penampilan terbaik dan mudah-mudah bisa masuk tim inti," kata Anggota TNI berpangkat Serda ini.

Pelatih Persijap Raja Isa menilai, Agung memiliki skill yang sangat baik, penguasaan bola, penempatan posisi dan naluri mencetak golnya sangat baik. Kedisiplinan dan fokusnya dalam berlatih menjadi kunci kemampuan Agung dalam mengolah si kulit bundar. "Selain talenta sangat baik yang dimiliki Agung, Dia juga dibantu oleh kolektivitas tim Persijap yang sangat membatu Dia di lini depan," kata Pelatih Asal Malaysia ini.

Bahkan Raja Isa menyebutkan, Agung bisa menjadi Ikon baru bagi Persijap, setelah para seniornya seperti Ahmad Bachtiar, Gunawan Dwi Cahyo, dan Evaldo Da Silva.
(Sindo)
Profile 7785244396240723655

Posting Komentar

  1. ayoo gung...maju teruss!!angkat nama jepara setinggi2nya

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email