Loading...

Tafrikhan Ketua Umum Baru Persijap

Ketua Harian Pengurus Cabang PSSI Jepara Tafrikhan terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Persijap periode 2013-2016 dalam Musyawarah Luar Biasa (Muslub) di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, sore kemarin. Ia menggantikan Imam Ghazali yang mengundurkan diri Juni lalu.

Forum tersebut juga menjadi ajang pembicaraan pentingnya reorientasi dan penguatan kembali Per­sijap sebagai satu-satunya klub kebangaan Kabupaten Jepara di pentas sepak bola nasional. Hadir di an­taranya dalam Muslub itu Ketua KONI Sutedjo S Su­marto, Ketua Pengcab PSSI Jepara Ahmad Rifai, dan Chief Executif Officer (CEO) PT Jepara Raya Multitama Mohammad Said Basalamah.

Forum tersebut didahului dengan pernyataan resmi Imam Ghazali di hadapan klub-klub amatair Divisi I,II, dan III yang memilihnya dalam musyawarah Mei 2012 lalu. Perwakilan klub-klub menerima pengunduran diri Imam.

Minta Dukungan

Musyawarah lantas berlanjut dengan pemilihan ketua umum baru. Didik, perwakilan dari PS Shima Raya Desa Bandengan Kecamatan Jepara mengajukan diri untuk menjadi salah satu kandidat ketua umum, karena belum ada calon. Namun ia lantas mundur setelah Tafrikhan menyatakan bersedia menjadi calon. Selain itu nama pengusaha asal Jepara yang ada di Jakarta Eko Gunarto juga muncul dan dicalonkan PS Bina Satria, namun karena sampai menjelang pemilihan tak terkonfirmasi akhirnya batal. Tafrikhan pun akhirnya dipilih secara aklamasi.

”Kami mohon dukungan dan doa semua pihak. Tekad kami dalam jangka pendek bersama manajemen adalah mengantarkan Persijap ke kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan,” kata Tafrikhan disambut tepuk tangan peserta Muslub.

Sutedjo S Sumarto di forum itu menyatakan, Tafrikhan adalah salah satu sesepuh yang sudah lama mengabdikan diri di Persijap dan sampai sekarang masih eksis.

”Kalau dihitung, pengabdian beliau di Persijap sampai sekarang mungkin sudah sekitar 40 tahun. Jauh sebelum saya, sudah ada Pak Tafrikhan dan Pak Edy Basuki (sekarang jadi Sekretaris Pengcab PSSI),” kata Sutedjo yang menjadi manager Persijap pada musim kompetisi tahun 2000. (H15-21)
SGBK 4607704925463768842

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email