Loading...

Gol Agung Bungkam Persebaya

Gol tunggal Agung Supriyanto menit ke 21 membuat Persebaya Surabaya harus menyerah dari Persijap Jepara di Gelora Bumi Kartini, Kamis malam (4/07) pada laga lanjutan Indonesian Premier League (IPL) 2013.

Persebaya sebenarnya mampu mengendalikan laga di awal-awal babak. Penetrasi-penetrasi yang dilakukan Andik Vermansyah memaksa Gunawan Dwi Cahyo mengganjalnya. Gunawan pun langsung mendapat kartu kuning pada menit ke-13 dari wasit Rachmat Heri ketika kembali menjatuhkan Andik.

Persijap yang kesulitan membongkar rapatnya barisan pertahanan Persebaya, mencoba melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Seperti yang terjadi pada menit ke-17 melalui sepakan Kim Yong Han yang masih belum menemui sasaran.

Spekulasi Persijap dari luar kotak itu akhirnya sukes pada menit ke-22. Memanfaatkan sodoran M Fauzan Jamal, Agung Supriyanto yang tak terkawal melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Derasnya bola tak mampu ditepis kiper Persebaya, Dimas Galih. Suporter tuan rumah bersorak-sorai karena Laskar Kalinyamat unggul 1-0.

Keinginan untuk segera membalas membuat permainan Persebaya mulai kacau. Tekel-tekel keras pun dilakukan skuad tim tamu untuk menghentikan pemain Persijap yang mulai mengendalikan permainan. Bahkan Andik Vermansyah pun harus diganjar kartu oleh wasit Rachmad Heri karena melanggar Gunawan.

Demi membalas gol Persijap yang dicetak Agung Supriyanto tersebut, Persebaya mencoba bangkit. dengan memasukkan Trias Budi pada awal babak kedua membuat permainan Persebaya sedikit berubah.

Pada menit ke-53, berkat penetrasi Trias, Andik mendapatkan bola liar. Akan tetapi, karena kurang tenang, Andik membuat peluang emas tersebut sirna. Sepakannya malah melenceng dari sasaran. Semenit kemudian, giliran Taufiq yang melepaskan tendangan, akan tetapi masih mampu dimentahkan kiper Joko Ribowo.

Persijap harus kehilangan Walter Brizuela karena cedera pada menit ke-58. Pelatih Raja Isa kemudian memasukkan Widia Wahyu untuk menggantikannya.

Dari kubu Persebaya, mereka harus kehilangan Fernando Soler karena cedera hamstring. Aris Alfiansyah dimasukkan Persebaya sebagai pergantian terakhir karena sebelumnya Han Ji Ho sudah terlebih dulu masuk menggantikan Rendi Irwan.

Persebaya mendominasi, Andik kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-72. Lagi-lagi karena kurang tenangnya Andik membuat tendangan tersebut tak mengarah ke gawang. Hingga laga usai, skor 1-0 menjadi milik Persijap.

Tambahan tiga angka ini membawa Persijap naik satu strip ke peringkat delapan klasemen sementara dengan 20 angka. Sementara Persebaya tertahan di peringkat empat. (bolanet)
SGBK 5161725296879791652

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email