Loading...

Foto Pertandingan Persijap vs Persebaya

Striker andalan Persijap Jepara, Agung Supriyanto, tak henti memberi perbedaan buat timnya. Ia menjadi penentu kemenangan tim Laskar Kalinyamat atas Persebaya Surabaya dalam kompetisi Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Kamis (4/7) malam. Tendangan kerasnya pada menit ke-21 memberi kemanangan 1-0 untuk tuan rumah.


Gol striker asal Desa Bangsri, Jepara, itu kian berharga karena sepanjang pertandingan Persijap kalah total dalam penguasaan bola. Peluang Agung yang berbuah gol merupakan satu-satunya yang dia dapat. Agung bergerak lewat sisi kanan pertahanan, mencoba memberi dukungan pada rekannya Fauzan Jamal yang menusuk. Fauzan lantas menaklukkan dua bek lawan untuk mengoper bola ke Agung. Dua kali sentuh, Agung yang muncul dari ruang sempit langsung membidik gawang Persebaya yang dijaga Dimas Galih. Tendangan kerasnya melesat di antara kaki para pemain lawan dan tak terjangkau kiper.


Fans Persijap yang kemarin datang dengan jumlah lebih banyak dibanding laga-laga kandang sebelumnya dipaksa terus mengingat gol itu sampai akhir laga. Sebab, Persebaya langsung menaikkan tempo permainan dan menekan. Andik Vermansyah dkk gagal mencetak gol di babak pertama. Dominasi tim tamu yang didukung ribuan bonek kian terlihat pada babak kedua. Terlebih sejak gelandang andalan Persijap Walter Brizuela ditarik keluar lantaran cedera sejak menit ke-54. Praktis tim tuan rumah hanya menunggu di area pertahanan. Walter digantikan Widya Wahyu yang harus bekerja sama dengan pemain debutan Persijap, Kim Yong-han. Lewat Sayap Kim taktis, tetapi bersama Anam Syahrul dan Wahyu, kewalahan menghadapi kekompakan dan kecepatan M Taufiq, Andik, Rendi Irwan, dan Jusmadi di kubu lawan.































Sepanjang babak kedua, tercatat hanya tiga kali Persijap bisa menembus kotak penalti lawan. Para pemain Persijap hanya bisa menunggu lawan mengepung, lalu mencoba keluar tekanan lewat sayap. Namun para gelandang Persebaya benarbenar tak memberi ruang Evaldo dkk untuk mengembangkan permainan. Persebaya memiliki dua peluang emas lewat Andik dan Fery Aryawan. Namun sepakan dua pemain itu melebar dari gawang, padahal tak terkawal. Kemenangan Persijap ini mengokohkan pasukan Raja Isa di papan tengah.

















Download Album Foto Pertandingan Persijap vs Persebaya

Fotografer : Zaenal Arief


Supporter 4458439261760020486

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email