Loading...

Lebih Cocok Format Dua Striker

Persijap Jepara harus menunggu sampai menit akhir pertandingan untuk mencetak gol ke gawang Persiku Kudus dalam uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, kemarin. Gol yang ditunggu itupun lahir lewat penalti setengah menit sebelum laga usai.

Wasit memberi penalti karena bek Persiku, Sugeng Riyadi, handsball saat menghalau tendangan Dedi Junaidi. Evaldo, kapten tim asal Brasil, yang menjadi algojo menendang keras bola ke sudut gawang dan tak terjangkau kiper Persiku, Dian. Sebelum gol lahir, Persijap menggempur tim tamu selama lebih kurang 15 menit.

Serangan Laskar Kalinyamat benar-benar hidup setelah transisi skema dilakukan, dari format tiga striker 3-4-3 ke dua striker 3-5-2.

’’Kami mengapresiasi transisi yang diterjemahkan dengan baik oleh para pemain menjelang akhir pertandingan. Kami bisa memainkan bola lebih baik dibanding sebelumnya,’’ kata pelatih Persijap Raja Isa usai laga.

Kesempatan

Meski puas dengan performa tim di ujung laga, Raja Isa menilai timnya masih memiliki kekurangan dalam memanfaatkan peluang. ’’Lihat, ada berapa peluang yang mestinya jadi gol, tetapi tidak berhasil. Ke depan kami harus membenahi ini,’’ kata dia.

Persiku yang dipoles Lukas Tumbuan tampil bertenaga dan taktis. Mereka memberi perlawanan sengit. Tim tamu bukan tanpa peluang. Beberapa kali kiper Persijap Joko Ribowo harus berjibaku membendung tendangan-tendangan berbahaya anak-anak Kudus. Selama pertandingan, kedua tim silih berganti menyerang dalam tempo cepat.

Karena kurang bertaji, Raja Isa yang menerapkan formasi 3-4-3 menarik keluar Kanaan Nakhjavani pada menit ke-20. Pada babak kedua, giliran striker Victor Ortega diganti. Kondisi itu membuat skema berubah menjadi 3-5-2, menempatkan Dedi Junaidi sebagai striker bersama Dicky Firasat.

’’Saya sudah memberi kesempatan lebih kepada Kanaan dan Victor, tetapi pertandingan tidak efektif. Jadi saya akan turunkan pemain lain untuk kompetisi nanti,’’ lanjut Raja.

Kanaan diberi kesempatan tampil di lini tengah karena saat menjamu Persibo Bojonegoro, 2 Juni depan, Walter Brizuela absen akibat kartu merah. Namun dalam beberapa kali uji coba, dia belum menunjukkan perkembangan. Victor yang diberi kepercayaan penuh juga gagal mencetak gol. Dalam pertandingan resmi, striker asal Italia itu juga belum mencetak gol. (H15-43)
SGBK 717250362916974645

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email