Loading...

Racikan Riono Belum Siap Berkompetisi

Persijap Jepara belum mampu menunjukan kelasnya sebagai salah satu kontestan kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI) meski diperkuat sejumlah pemain-pemain Top. Dari dua kali laga uji coba yang meraka lakukan, berakhir dengan hasil yang kurang memuaskan.

Setelah hanya mampu menang tipis 1-0 atas klub Divisi Utama Liga Indonesia Persiku Kudus pada laga uji coba pertama, Klub berjuluk Laskar Kalinyamat itu justru terpuruk di Uji coba kedua melawan Perseman Manukwari. Bermain di kandang sendiri Gelora Bumi Kartini (GBK) Sabtu (12/1) anak-anak bumi Kartini, dikandaskan 0-2 oleh klub asal Papua tersebut.

Pada laga tersebut Riono tidak bisa menurunkan Striker Noorhadi, karena masih dibekap cidera. Diapun hanya menurunkan, Viktor Manuel Ortega, meski kondisinya belum 100% fit, dan dua striker pelamar masing-masing Matius asal Brazil dan Abanda Herman. Namun kedua striker ini kurang mampu memberikan kontribusi. Keduanya pun langsung dipulangkan usai laga.

Dengan dua kali uji coba yang kurang memuaskan, Riono Asnan harus bekerja keras untuk memoles kemampuan anak-anak asuhnya, sebelum kompetisi resmi Indonesia Premier League (IPL) digelar Februari mendatang.

Dia mengaku, kualitas permaianan anak-anak asuhnya masih berada di bawah Perseman Manukwari. Tim berjuluk Laskar Kaki Gunung Arfak sudah melakukan persiapan cukup matang dan sudah kenyang melakukan Uji coba dengan berbagai klub. Bahkan klub kebanggaan masyarkat Manukwari Papua ini juga keluar sebagai juara turnamen sepakbola Papua Island Cup 2012, setelah mengalahkan Perseka Kaimana 1-0.

"Kita kalah 0-2 dari Perseman kemarin. Perseman lebih matang dalam persiapan, dan tim yang dibentuk sudah cukup solid,”ujarnya saat dihubungi, Minggu (13/1).

Riono mengakui kendala kekurangan pemain depan dan gelandang serang menjadi salah satu masalah yang belum terpecahkan hingga saat ini.”Memang kita kurang pemain pemain depan dan gelandang serang. Kemarin saya juga memakai pemain seleksi tetapi kurang pas dan sudah saya pulangkan,” ujarnya.

Selain masalah lini depan, ternyata koordinasi pemain tengah dan belakang masih kurang konsisten.”Banyak yang harus kita benahi, setiap lini perlu pembenahan terutama dalam disiplin dalam bertahan, di lini tengah maun belakang,” imbuhnya.

Diakuinya dengan kekalahan atas Perseman Manukwari di kandang sendiri tersebut cukup mengecewakan. Namun, secara persiapan tim menjadi lebih tahu kekurangan yang harus dibenahi.

Dirinya pun akan melakukan evaluasi secara menyeluruh, mengingat, akhir pekan depan skuad laskar Kalinyamat bakal kembali melakukan uji tanding melawan klub promosi IPL PSIR Rembang. Meski berstatus klub promosi melawan Rembang diakui Riono tidak akan mudah. Oleh sebab itu, dalan beberahari ke depan anak-anak asuhnya akan terus digembleng untuk membenahi setiap kekurangan yang ada.”Mudah-mudahan Noorhadi segera sembuh sehingga bisa kita mainkan melawan PSIR, karena memang kita saat ini masih kekurangan striker,” ujarnya.

(Andik Sismanto - Koran Sindo)
Skuad 8549352890428231193

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email