Loading...

Bermain Tanpa Pola

Persijap Jepara belum bisa menunjukkan diri sebagai tim yang kuat dalam persiapan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim ini.
Menjamu sesama tim IPL, Perseman Manokwari, Persijap menyerah 0-2. Dua gol Perseman dicetak Dede Hugo menit 52 dan Ekene Ekenwa (70).
Ini menjadi kekalahan perdana Tim Laskar Kalinyamat dalam tiga pertandingan uji coba yang sudah dijalani.

Sebelumnya Evaldo dkk menang 7-2 atas All Star Kalinyamatan, dan Rabu lalu menang dengan skor tipis, 1- 0 atas Persiku Kudus. Perseman pantas menang karena tampil lebih disiplin dibanding tim tuan rumah.

Dua gol Perseman lahir lewat bola liar. Dede Hugo memenangi perebutan bola ketika ia jatuh bersama gelandang bertahan Persijap Anam Syahrul di kotak penalti. Namun, kaki Hugo lebih cepat menyambar bola dan masuk ke gawang yang hanya dijaga bek Bukhori karena kiper M Ridwan sudah salah langkah. Adapun gol kedua lahir ketika kiper Persijap gagal menangkap bola. Ekene yang datang langsung menyambar bola muntah itu, 2-0. Perseman juga memiliki dua peluang emas, namun digagalkan lewat sundulan Evaldo sebagai orang terakhir di barisan pertahanan, serta dimentahkan M Ridwan. Tanpa Pola Sepanjang laga berlangsung, Persijap nyaris tampil tanpa pola serangan yang jitu.

Seperti halnya saat menghadapi Persiku, lini tengah dan depan masih menyisakan pekerjaan besar soal komunikasi. Gelandang asal Brasil Matheus yang datang sebagai pemain pelamar hanya tampil kurang dari 30 menit. Ia digantikan pemain pelamar lain, Rahman Abanda yang berposisi sebagai striker. Kedua pemain ini belum bisa mengangkat performa tim. Praktis, Laskar Kalinyamat hanya mengandalkan Victor Miguel Ortega di depan, namun amat jarang mendapatkan pasokan bola dari tengah. Victor harus turun ke tengah lapangan untuk menjemput bola dan sulit menembus pertahanan Perseman.

Saat tertinggal 0-2, peluang emas didapat Kanaan Nakhjavani. Dalam posisi berdiri bebas, sepakan kaki kirinya di depan gawang justru melambung.

Pada laga semalam, pelatih Riono Asnan masih kerap menjajal beberapa komposisi. Fendy Julianto yang tampil 45 menit diganti Ahmad Mahrus Bahtiar. Ini menjadi penampilan pertama Bahtiar tampil sebagai gelandang karena ia selama ini berposisi sebagai bek. (H15-89) ( )
Skuad 954270032234557448

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email