Loading...

Konsorsium Malaysia Siap Talangi Persijap

Konsorsium pengusaha dari Malaysia yang ada di Jepara siap memberi dana talangan Rp 1 miliar ke Persijap. Mereka prihatin dengan kondisi Tim Laskar Kalinyamat yang dilingkupi ketidakpastian dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi musim depan, meski sudah merekrut pemain.

Muhammad Basalamah, salah seorang pengusaha asal Malaysia yang menjadi bagian konsorsium, mengungkapkan kesanggupan itu. ’’Setiap hari kami mengikuti pemberitaan soal Persijap di media massa. Kami tak ingin Persijap berhenti di tengah jalan. Dana talangan ini barangkali bisa untuk kebutuhan awal,’’ kata pria yang tinggal di Desa Sekuro Kecamatan Mlonggo, Jepara itu, kemarin.

Dia menjelaskan, karena uang tersebut berstatus talangan, maka manajemen Laskar Kalinyamat mesti mengembalikannya, jika dana Persijap yang dijanjikan dari pengelola kompetisi Indonesia Super League (ISL) sudah cair. ’’Setelah 15 tahun tinggal di Jepara, kami tak lagi menjadi fans Selangor FC atau Kelantan FC. Kami fans Persijap, maka tim ini harus tetap di level teratas,’’ lanjut Muhammad.
Di sela-sela menjalankan bisnis, dia kini juga mengurus klub Divisi I Pengkab PSSI Jepara, Sakura Utama FC. Klub asal Desa Sekuro itu menjadi juara tiga Liga Jepara musim ini.

Muhammad prihatin atas situasi yang menimpa Persijap. Menurutnya, Tim Kota Ukir harus secepatnya diselamatkan. ’’Kami berharap ada aksi nyata bersama-sama dari semua komponen masyarakat Jepara, sesegera mungkin, karena informasinya kompetisi mulai bergulir 5 Januari 2013,’’ tambahnya.

Hingga kemarin, belum juga ada kepastian tanda tangan kontrak bagi pemain.
Dampaknya, 21 pemain yang direkrut tak mau latihan jika belum diikat resmi melalui kontrak dari manajemen Persijap.
’’Belum ada latihan,’’ kata Evaldo Silva, salah satu pemain yang telah direkrut. Di tengah situasi tersebut, beberapa klub lokal yang dulu memilih pengurus Persijap melayangkan surat ke Pengkab PSSI Jepara. Mereka mendorong pengurus agar segera mengambil langkah strategis untuk membawa Laskar Kalinyamat ke jalur persiapan yang normal.

’’Surat dari beberapa klub ke Pengkab itu akan kami bahas di internal pengurus PSSI Jepara,’’ kata Ahmad Rifai, Ketua Umum Pengkab PSSI Jepara. (H15-93/SM)
Persijap 4988738760730898708

Posting Komentar

  1. soyo ruwet nasipe, la piye kok di bawah garis kemiskinan? Penguruse masalahe do doyan $ iku opo?

    BalasHapus
  2. Ingat selogan Citra Fm.. ( Jepara gak ada kata sepi duwit ) duwit wae d nyah nyohake.. Jepara bnyak pengusaha, Jepara Tempate duwet..

    BalasHapus
  3. Ingat selogan Citra Fm.. ( Jepara gak ada kata sepi duwit ) duwit wae d nyah nyohake.. Jepara bnyak pengusaha, Jepara Tempate duwet..

    BalasHapus
  4. @agus susanto,ayo galang dana untuk team kesayangan Q-ta...
    @pengurus,bisakah pengurus persijap bersikap independen "pikirkan kemajuan team jangan pikirkan gaji pengurus dulu"

    BalasHapus
  5. Ayuuuk galang dana untuk persijap tercinta.

    BalasHapus
  6. ancen angel dwet neng jeporo...wong nyile dwet 10wu wae angele rak umum kok.. iku ta nyileh opo mene jaluk..wes ngene wae..bos bos sak kab.jeporo...dijalui 100.100.....rak teko berahno.teg sejeporo.

    BalasHapus
  7. Wes ALhamdulillah masih ada perusahaan mebel yg prihatin dg Persijap,, semoga Ada kelanjutannya tak hanya wacana saja,, semoga bermanfaat untuk Persijap bukan untuk golongan seorang saja,,Amin,, Lanjutkan

    BalasHapus
  8. wz bubaro wae lha wonge do rak gentle isone mek jaluk maaf thok ............sos

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email