Loading...

Menunggu Uang PraKontrak, Pemain Libur Latihan

Para pemain yang sudah menandatangani kesepakatan untuk membela Persijap Jepara, mogok latihan, kemarin. Aksi tersebut dilakukan karena manajemen Laskar Kalinyamat belum memberikan uang prakontrak.

’’Teman-teman memilih tidak berlatih dulu, sampai manajemen memberikan uang prakontrak kepada kami,’’ kata salah seorang pemain yang keberatan dikutip namanya. Hingga kini, 19 pemain sudah direkrut Tim Kota Ukir yang dinakhodai pelatih Riono Asnan. Biasanya, pada Senin hingga Jumat sore atau Sabtu pagi, mereka melahap berbagai materi latihan. Namun sore kemarin, mereka tidak merumput di markas Gelora Bumi Kartini.

Beberapa pemain justru terlihat duduk-duduk di tribun Stadion Kamal Djunaidi untuk menyaksikan pertandingan kompetisi internal Divisi I Pengkab PSSI Jepara. Ajang tersebut telah diputar sejak sebulan lalu.

Adjie Darmana, salah seorang anggota manajemen Persijap mengatakan, para pemain akan kembali berlatih pada Kamis (11/10) lusa. ’’Semua pemain akan kembali berlatih, Kamis nanti. Sementara ini, libur dulu agar tak jenuh,’’ jelas Adjie.

General Manager Persijap Choirul Mushonif menuturkan, manajemen sudah mengetahui duduk persoalan yang menyangkut uang prakontrak tersebut. ’’Kami tetap berkomitmen memberikan uang prakontrak. Namun hal tersebut kami lakukan secara bertahap. Sudah ada yang diberi, tetapi belum semuanya,’’ ungkapnya.

Bertahap

Manajemen, lanjut dia, saat ini sedang mempersiapkan diri menjalani proses verifikasi klub oleh PT Liga Indonesia (PT LI), berkait rencana keikutsertaan Laskar Kalinyamat dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL). PT LI juga akan menyurvei segala kelengkapan Persijap di Jepara, terkait syarat-syarat yang harus dipenuhinya seperti soal infrastruktur dan administrasi.

’’Pendaftaran ulang klub peserta pada 30 Oktober nanti. Maka, konsentrasi kami kini mempersiapkan segala hal agar lolos verifikasi,’’ lanjutnya.

Pada bagian lain dia mengungkapkan, informasi yang diterima menyebutkan, kompetisi ISL akan digulirkan mulai 5 Januari 2013, mundur dari rencana awal yang menyebut perhelatan dimulai November tahun ini. Mundurnya jadwal kompetisi itu disebabkan, jumlah peserta ISL akan ditambah dari semula 18 klub menjadi 20. ’’Dua tim pendatang baru itu adalah Persijap dan Semen Padang. Soal tim-tim peserta yang akan berlaga di ISL, baru ditetapkan pada November nanti,’’ ujar Choirul. (H15-93/SM)
Skuad 5438444576623772907

Posting Komentar

  1. Kringat sudah menetes,,, belum dpt honor,,, gimana mau beli minum yang enaaakkkk,,, tunjukkan kalo emang bener2 ngontrak mereka,,, mereka juga manusia,,, butuh mkn dan minum,, apa lagi yg sudah berkeluarga,,, jgn hanya mengurus soal kepindahan aja,, msh banyak masalh yg lain,,, maju Persijap

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email