Loading...

Jones dan Gaston Akan Diuji

Pelatih Persijap Jepara Riono Asnan akan menguji dua striker ekspatriat. Mereka adalah Jones Leandro Souza da Silva (Brasil) dan Gaston Castano (Argentina). Keduanya akan bersaing untuk memperebutkan tempat di lini depan.

Gaston dijadwalkan tiba di Jepara, Minggu (7/10), sedangkan Jones tiga hari berikutnya. Sebelum melirik Persijap, Gaston membela Persegres Gresik. Dia juga pernah berkostum PSIS Semarang dan PSMS Medan.

Sedangkan Jones baru kali pertama datang ke Indonesia. Bakal datangnya penyerang Negeri Samba itu atas referensi bek Persijap musim 2004-2011, Evaldo Silva. Manajemen Laskar Kalinyamat sudah menerima kiriman video penampilan Jones. Saat ini, Evaldo dan kompatriotnya, Marcos Vinicius sudah berlatih di Gelora Bumi Kartini.

"Saya menunggu Jones dan Gaston untuk mencermatinya. Tak lama-lama, mungkin dua atau tiga hari cukup untuk melihat dan memutuskan," kata Riono.

Pencermatan serupa juga diberlakukan untuk melihat kemampuan ekspatriat lain. Bagaimana dengan Evaldo? "Khusus Evaldo, orang-orang di Jepara mungkin lebih paham bagaimana karakter dan kualitasnya. Dia sudah lama di sini," dalihnya.

Striker Domestik

Disinggung soal striker domestik, dia masih mencari seorang penyerang. Hal itu akan menjadi perburuan terakhir pemain lokal. "Saya menunggu seorang striker lokal. Dia dari tim ISL," kata Riono yang enggan menyebut nama pemain itu.

Jika striker lokal itu bergabung, maka ia tinggal melengkapi perang penyerang ekspatriat. Apa standar dasar untuk pemain ekspatriat bidikan Riono? "Dia harus kuat dan cepat. Kami ingin pemain asing bisa memberi efek positif pada tim," lanjutnya.

Kemarin, dua pemain asal Iran merapat dalam latihan. Keduanya adalah Saeed Amintorabi dan Kanaan Nakhjavani. Keduanya datang ketika seluruh pemain Persijap sudah berlatih. Saeed dan Kanaan lantas bergabung dalam game sekitar 15 menit di penghujung latihan. Riono belum menyebut penilaiannya atas dua pemain yang berposisi sebagai gelandang itu.(H15-93/SM)
Skuad 2769041939993676541

Posting Komentar

  1. Kalau standar anda menginginkan striker yg cepat, pak riono AMAT SANGAT SALAH BESAR jika memilih Gaston.

    Saya sangat tau dan faham karakter pamain ini tu ga kuat lari, larinya sangat pelan. Kalau Jones saya tidak tau, tp kalau Gaston saya sarankan Jangan diambil daripada anda menyesal nantinya.

    Jika anda tetap merekrut Gaston, saya pastikan kualitas anda sebagai pelatih sangat rendah karena anda tidak tau mana pemain yang berkualitas dan mana yang ga.

    Jangan sampai baru beberapa pertandingan anda (riono) didemo dan disuruh turun dari kursi pelatih, saya sudah mengingatkan anda, ati2 pak riono....

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email