Loading...

Riono Masih Butuh Tujuh Pemain

Pelatih Riono Asnan masih membutuhkan sedikitnya tujuh pemain baru untuk melengkapi 17 pemain yang sudah direkomendasikan ke manajemen. Apabila 17 pemain tersebut mencapai kesepakatan kontrak dengan Persijap, maka tugas Riono untuk membentuk tim akan semakin cepat dan mudah. Tujuh pemain tersebut meliputi lima pemain asing dan dua pemain domestik. Lima pemain asing tersebut sesuai dengan kuota yang diberikan pihak penyelenggara liga untuk masing-masing klub. Adapun untuk dua pemain domestik, Riono menitikberatkan pada perburuan di sektor penyerang. Semula Persijap akan mendatangkan Yoga Utama, striker Persisam Samarinda. Namun, hingga latihan terakhir pada akhir pekan kemarin, pemain tersebut belum terlihat di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara.

Satu slot pemain asing kemungkinan besar akan ditempati legenda hidup Persijap Evaldo Silva. Pemain asal Brasil ini dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan manajemen untuk kembali bergabung. Rencananya Evaldo dan dua rekannya sesama pemain asal Brasil juga akan ikut datang. Manajemen sudah menerima rekaman video dari dua rekan Evaldo yang diketahui bernama Marcos Vinicius (gelandang) dan Jones Leandro Souza da Silva (striker).

“Untuk pemain asing, saya tidak mencari. Nanti manajemen yang akan mendatangkan dan tugas kami dari tim pelatih untuk menyeleksi. Kami berharap pemain yang datang sesuai kriteria,”kata Riono Asnan.
Salah satu keputusan tidak mencari pemain bintang dari dalam negeri yang dilakukan Riono karena ingin memaksimalkan peran pemain asing. Dia menilai, jika lima pemain asing yang berhasil direkrut nanti benar-benar berkualitas,maka performa tim akan dengan mudah ditingkatkan.

”Di setiap pertandingan, ada sepuluh pemain di depan dan satu penjaga gawang. Jika lima pemain asing berkualitas dan dimainkan bersama-sama, maka saya tinggal butuh lima pemain dari stok domestik. Dari nama-nama yang sudah direkomendasikan, kami yakin kekuatan tim Persijap bisa bersaing dengan tim lainnya,”lanjut Riono.
Selain dari Brasil, sejumlah pemain asing dari wilayah Asia juga dijadwalkan akan ikut seleksi. Mereka ada yang datang dari Korea Selatan, Jepang, Iran, dan Australia. Riono akan memantau langsung kualitas mereka sebelum memutuskan apakah layak dikontrak atau tidak. ”Saya sih berharap proses seleksi tidak terlalu lama. Semoga saja para pemain asing yang datang memang berkualitas. Sebab, kalau kemampuannya setara dengan pemain domestik, tentu bukan itu yang kami cari,” ujarnya. Musim lalu Persijap mengontrak empat tenaga kerja dari luar negeri.Mereka adalah Banaken Bossoken (belakang), Kim Sang Duk dan Jose Sebastian (tengah), serta Julio Lopez (depan). Akan tetapi, jika melihat kontribusi mereka selama kompetisi musim lalu, sepertinya manajemen tidak akan mengundangnya lagi. (Sundoyo Hardi - Koran SI)
Super Liga 4781107966123279221

Posting Komentar

  1. tolong kalau mau merekrut pemain jangan asal pilih

    BalasHapus
  2. dipo alam dah deal blm

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email