Loading...

Kemana Danang Wihatmoko?

Pelatih Persijap Riono Asnan sudah merampungkan seleksi pemain. Hasilnya, 17 pemain direkomendasikan kepada manajemen untuk segera ditindaklanjuti. Akan tetapi, ada sedikit yang mengganjal. Dari deretan pemain tersebut, tidak terdapat nama Danang Wihatmoko, kiper utama Persijap musim lalu.

Sejak hari pertama seleksi, Danang Wihatmoko memang tidak terlihat di Stadion Gelora Bumi Kartini. Jika mengacu pada semangat manajemen yang ingin mengisi skuad Persijap dengan materi pemain asal Jepara, tentu tidak adanya Danang ini merupakan sebuah kerugian. Mengingat penampilan Danang selama membela Persijap di beberapa musim terakhir tidak mengecewakan.

”Kami memang ingin memprioritaskan pemain asal Jepara. Namun demikian, manajemen maupun pelatih tidak memberikan keistimewaan kepada pemain, siapapun itu. Seluruh pemain harus melalui seleksi,” kata Sugiyanto, Sekretaris Tim Persijap.

Disinggung tentang Danang, Sugiyanto menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih. Kalau memang nanti pelatih masih membutuhkan tambahan pemain di sektor penjaga gawang, tentu akan kembali dipertimbangkan.

”Akan tetapi, kualitas penjaga gawang yang direkomendasikan pelatih sepertinya sudah mencukupi untuk kebutuhan tim. Kami menunggu sinyal dari pelatih terakait hal ini,” jelas dia.

Dari hasil seleksi sepekan kemarin, Riono Asnan telah mendapatkan empat penjaga gawang. Mereka adalah kiper Persijap musim lalu M Yasir, Joko Ribowo dari Persema, Dedy Haryanto asal Persiku, serta Bagus Endi.

Sementara itu, Riono Asnan mencoret enam pemain Persijap musim lalu. Mereka adalah pemain sayap senior Nurul Huda, pemain belakang Kasiyadi, Fendy Julianto, Bayu Andra, Chanif Muhajirin, dan Abdul Latif Hasyim.

Sedangkan pemain yang dipertahankan antara lain M Yasir (kiper), Anam Syahrul, Ahmad Mahrus Bahtiar (belakang), Danan Puspito, Gipsi Salaeta (tengah), dan striker Noor Hadi.



Selain itu, Riono Asnan juga membawa gerbong pemain dari Persiku. Sebanyak lima pemain Macan Muria (julukan Persiku) ikut direkomendasikan ke meja manajemen. Mereka adalah Dedy Haryanto (kiper), Danial, Murwanto (belakang), Merdiyanto Welong dan Wahyu Fitriyanto yang beroperasi di sektor tengah. Pemain lain yang ikut masuk dalam daftar rekomendasi antara lain kiper Persema Joko Ribowo, dan striker Persita Ringgor.

Riono merekomendasikan lima pemain Persiku tentu memiliki dasar yang kuat. Apalagi, pada musim lalu dia memang menjadi pelatih di klub kebanggaan warga Kudus tersebut. Selain itu, sejak awal Riono memang lebih tertarik berburu pemain dari kancah Divisi Utama daripada mencari nama besar dari kompetisi Indonesian Premier League (IPL) maupun Indonesia Super League (ISL).

Alasannya Riono memilih membangun tim dari kekompakan antarpemain. Kehadiran pemain bintang tidak lantas membuat performa tim meningkat. Tidak jarang, pemain-pemain yang sudah memiliki nama besar justru menjadi persoalan tersendiri di dalam sebuah tim.

”Mereka (pemain Divisi Utama) juga memiliki kualitas untuk bermain di kompetisi level satu. Meski demikian, kami masih akan melihat perkembangan pemain-pemain ini,” ujar Riono. (Sundoyo Hardi - Koran Sindo)
Skuad 1405119059810386976

Posting Komentar

  1. Danang kemana,,, kelaut mungkin,,,,Rekrut bener2 pak pelatih,,, cek kondisi fisik juga,,maju trus persijap

    BalasHapus
  2. Pak Riono, pemain bintang ttp perlu... Selain utk mengangkat semangat tim, juga utk menyedot daya tarik penonton & menggaet sponsor ke klub yg dibela. Kl semua dari divisi utama buat apa?? Jgn terlalu kolot lah..ingat sdh 2 musim manajemen Persijap selalu melakukan blunder besar di awal kompetisi!!!

    BalasHapus
  3. perekrutan harus banar2 baik kl sampe 3 kali pertandingan kalah terus mending mengundurkan diri dari awal bos

    BalasHapus
  4. ALHAMDULILAH Danang tukang cokli wis orak nok persijap, syukuran cah....

    BalasHapus
  5. ALHAMDULILAH Danang tukang cokli wis orak nok persijap, syukuran cah....

    BalasHapus
  6. WOI INI PERSIJAP APA PERSIKU? EMOH HA NEK NGENE, WALAUPUN DI ISL GAKMAU NONTON, PEMAIN APIK2 MALAH DICORET, PIYE PIYE??????????????????????????????????????????????????????????????????????????? YANG BENER DONG!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive