Loading...

Dipo Alam Ikut Seleksi

Pemain yang sempat diincar Sriwijaya FC dan Arema FC, Dipo Alam, sore kemarin mengikuti seleksi tim di Gelora Bumi Kartini, Jepara. Bersama Dipo sedikitnya 40 pemain yang menjalani seleksi. Selain Dipo Alam, wajah baru yang melamar adalah gelandang asal Brasil, Santos yang disebut-sebut memiliki riwayat tampil di Liga Rumania.

Chief Executif Officer PT Jepara Raya Multitama, Adjie Darmana dan General Manager Persijap, Khoirul Mushonnif membenarkan Dipo Alam datang sebagai pelamar.

”Pelatih akan melihat bagaimana kualitasnya. Kami sudah mengantongi sedikit riwayatnya. Dia pernah bermain di Belanda dan Amerika Serikat,” kata Adjie. Beberapa waktu lalu, Dipo dipanggil pelatih Timnas Indonesia Nil Maizar untuk persiapan Piala AFF November mendatang.

Pemain berusia 23 tahun asal Jakarta tersebut tercatat pernah berlaga di klub Chivas USA Academy di Liga Major League Soccer (MLS). Selain mampu tampil sebagai gelandang serang, juga mampu beroperasi sebagai bek tengah dan striker.

Kerangka Tim

Pemain dengan tinggi 180 cm itu kemarin langsung mengikuti game dan tampil selama satu sesi. Pelamar lain yang datang pada hari kedua kemarin adalah Santos, gelandang asal Brasil.

Pelatih Persijap Riono Asnan mentyatakan, seleksi digelar secara terbuka dan berakhir Sabtu pekan ini. Dirinya sudah memiliki gambaran kerangka tim, sehingga ingin secepatnya tim terbentuk. ”Pekan depan kami harap tim sudah terbentuk,” kata Riono.

Soal para pemain Persijap musim lalu yang mengikuti seleksi, Riono menyebut sebagian masih layak, namun sebagian lagi tak dipakai. ”Kami butuh pemain yang memiliki kecepatan,” katanya.

Riono menegaskan, dirinya tak akan merekrut pemain tenar dalam timnya. ”Bahkan saya cenderung mencari pemain-pemain dari klub Diivisi Utama,” lanjutnya.

Kerangka tim yang dimaksud adalah sebagian pemain Persijap musim lalu, ditambah pemain seleksi, plus lima pemain asing. Untuk ekspatriat ia masih belum menyebut nama. ”Untuk menyeleksi pemain asing, kami harus melihatnya bersama-sama dan itu butuh waktu,” tandasnya. (H15-89/SM)
Skuad 3335122445898816452

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email