Loading...

Takluk Dikandang Sendiri

Persijap Jepara harus mengakui keunggulan tim tamu Persiraja Banda Aceh 2-1 di Stadion Gelora Bumi Kartini dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL) 2011/12, Minggu (10/6).

Kekalahan di kandang sendiri ini membuat Persijap gagal memetik angka penuh di dua pertandingan. Tim Laskar Kalinyamat tetap berada di peringkat sepuluh dengan nilai 17.

Sedangkan ambahan tiga angka ini mengangkat posisi Persiraja ke peringkat empat klasemen sementara usai mengumpulkan nilai 29 dari 19 laga yang telah dilalui. Persiraja menggeser Persibo Bojonegoro dan Persebaya.

Persijap yang berambisi meraih angka penuh di kandang langsung menerapkan permainan menyerang. Namun tidak mudah bagi Persijap menembus sektor belakang Persiraja yang tampil disiplin.

Pada menit ke-15, Persijap mendapatkan peluang melalui I Made Wirahadi, tapi dapat digagalkan Yuda Andika. Kiper Persiraja ini juga mementahkan peluang yang diperoleh lewat tendangan bebas Danan Puspito menjelang babak pertama berakhir.

Persijap mencoba meningkatkan intensitas permainan di babak kedua. Tekanan demi tekanan dilancarkan untuk menekan pertahanan Persiraja yang masih belum mengubah gaya permainan mereka.

Upaya Persijap untuk unggul lebih dulu dari lawannya membuahkan hasil setelah laga berjalan satu jam. Julio Lopez sukses membobol gawang Persiraja untuk mengubah papan skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Persiraja mulai memberikan respon. Kelengahan barisan belakang Persijap sepuluh menit menjelang pertandingan berakhir harus dibayar mahal. Arief Kurniawan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-81.

Dua menit sebelum laga berakhir, gol Fahrizal Dillah memaksa pemain Persijap meninggalkan lapangan dengan kepala tertunduk setelah mereka dipastikan menelan kekalahan 2-1 di pertandingan ini. (Goal)
Skuad 7843501437708759410

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email